Operasi Lutut Sebabkan Roger Federer Absen dari French Open 2020

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 22 Februari 2020
Operasi Lutut Sebabkan Roger Federer Absen dari French Open 2020
Roger Federer. (Twitter France Open)

BolaSkor.com - Petenis asal Swiss, Roger Federer, dipastikan absen dari French Open 2020. Kondisi tersebut setelah Federer harus menjalani operasi akibat cedera lutut.

Federer bakal menjalani operasi lutut arthoroscopic di bagian kaki kanannya di Swiss. Menurut pengakuannya, bagian tersebut terdapat cedera yang cukup mengganggu.

Alhasil, Federer harus mengorbankan peluang tampil di French Open 2020. Dia pun dipastikan tidak akan menambah gelar di lapangan tanah liat Roland Garros untuk tahun ini.

Baca Juga:

5 Petenis Top Jadi Sorotan di Australia Open 2020

Berstatus Juara Bertahan Australia Open, Naomi Osaka Gugup Saat Menang di Babak Pertama

Menurut Federer, tim dokter optimistis dirinya bisa pulih 100 persen. Bahkan, pemenang 20 gelar Grand Slam itu yakin kembali tampil di Wimbledon mendatang.

"Tim dokter sangat yakin saya bisa kembali dengan kondisi bugar. Setelah prosedur, mereka mengonfirmasi ini adalah hal yang tepat untuk dilakukan," ujar Federer.

Petenis berusia 38 tahun tersebut menambahkan, "sampai jumpa di lapangan rumput," yang mengindikasikan dirinya bakal pulih untuk tampil di Wimbledon.

Roger Federer baru satu kali memenangi French Open, pada edisi 2009. Selain itu, lapangat tanah liat Roland Garros dikuasai oleh rivalnya, Rafael Nadal.

Tenis Breaking News Roger federer French Open
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan