Operasi Penyelamatan Emiliano Sala Dihentikan, Keluarga Berharap Pencarian Dilanjutkan

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 25 Januari 2019
Operasi Penyelamatan Emiliano Sala Dihentikan, Keluarga Berharap Pencarian Dilanjutkan
Emiliano Sala (Foto: @brfootball)

BolaSkor.com - Sudah tiga hari pencarian dilangsungkan oleh tim pencari dan penyelamat untuk mencari pesawat Pier Malibu yang ditumpangi pemain anyar Cardiff City, Emiliano Sala, dan pilot pesawat, David Ibbotson.

Seperti yang telah diketahui, Pier Malibu hilang Senin malam (Selasa 22 Januari 2019 dini hari WIB) di Kepulauan Channel, area di antara Britania Raya dan Prancis. Di dalamnya, ada Sala dan Ibbotson yang tengah bertolak ke Cardiff dari Nantes.

Cuaca dan kondisi lautan yang ekstrim menyulitkan pencarian. Alhasil, setelah melakukan pencarian selama tiga hari dengan menggunakan segala sumber daya yang dimiliki, tim gabungan pencari dan penyelamat yang dipimpin oleh kapten David Barker memutuskan untuk menghentikan pencarian Sala.

Baca Juga:

Mantan Pacar Curiga Kecelakaan Pesawat Emiliano Sala Dilakukan Mafia Sepak Bola

Sebelum Hilang, Emiliano Sala Sempat Kirim Pesan Khawatir dengan Kondisi Pesawat

Pesawat yang Ditumpangi Pemain Anyar Cardiff City Hilang Kontak di Kepulauan Channel

Emiliano Sala

"Tim saya telah bertemu untuk meninjau ulang operasi pencarian dan penyelamatan yang sudah dilakukan sejak pesawat hilang di Senin malam," tutur pernyataan dari Kepolisian Guernsey, dilansir dari Sky Sports.

"Meskipun usaha terbaik dilakukan di udara dan juga aset pencarian dari Kepulauan Channel, Britania Raya dan Prancis, yang meliputi kurang lebih jarak 1.700 mil lautan - dengan jumlah signifikan pencarian lebih dari sekali - dan memeriksa data handphone plus gambaran dari satelit, kami tak mampu menemukan bukti apapun dari pesawat, pilot atau penumpangnya."

"Sudah ada lebih dari 24 jam pencarian berlanjut dengan 80 jam kombinasi waktu terbang di antara tiga pesawat dan lima helikopter, dua kapal pencari juga terlibat, begitu juga bantuan dari beranekaragam kapal dan perahu nelayan yang lewat."

"Kami meninjau segala informasi yang tersedia untuk kami, juga tahu peralatan darurat yang tersedia, telah mengambil keputusan untuk mengakhiri pencarian. Kans untuk bertahan hidup di tahapan ini sepenuhnya sangat kecil terjadi. Duka saya untuk keluarga pilot dan penumpang di waktu yang sulit ini," tambah pernyataan tersebut.

Breaking News Emiliano-sala Cardiff City Nantes
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan