Operasi Usus Buntu, Isco Absen Bela Madrid Selama Sebulan

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 26 September 2018
Operasi Usus Buntu, Isco Absen Bela Madrid Selama Sebulan
Isco absen selama sebulan untuk pemulihan dari operasi usus buntu (Zimbio)

BolaSkor.com – Kabar buruk untuk Real Madrid. Di kala mereka membutuhkan seluruh pemain dalam skuat untuk bermain kapanpun diinginkan Julen Lopetegui di seluruh kompetisi, salah satu pemain andalan mereka malah cedera. Dia adalah Francisco Roman Alarcon Suarez alias Isco.

Dilansir dari Marca, gelandang serang berusia 26 tahun mengalami usus buntu dan mengeluh kesakitan ketika tengah berlatih dengan Madrid. Tim medis melihat cederanya dan menyarankan Isco menjalani operasi, lalu setelahnya menjalani pemulihan selama kurang lebih sebulan.

Itu artinya, Isco setidaknya akan melewati enam laga: empat untuk Madrid dan dua untuk timnas Spanyol (di jeda internasional). Bersama Madrid, laga-laga itu yakni saat melawan Sevilla, Atletico Madrid, CSKA Moscow (Liga Champions), dan Deportivo Alaves.

Sedangkan bersama Spanyol asuhan Luis Enrique, Isco akan melewatkan dua laga melawan Wales di laga uji coba, serta Inggris di ajang Liga Negara Eropa. Kehilangan Isco memang besar, namun, masih dapat digantikan dengan pemain lainnya.

Isco diharapkan sudah pulih dan dapat bermain saat Madrid memainkan El Clasico melawan Barcelona pada 28 Oktober 2018. Sebelum mantan pemain Malaga itu pulih, Lopetegui berharap pemain lain dapat mengisi perannya di Madrid.

“Pagi ini dia (Isco) merasakan kesakitan dan dia akan membutuhkan operasi, kami harap segalanya berjalan baik dan dia pulih secepat mungkin. Kami sekarang berpikir mengenai solusi dan siapa yang akan dimainkan karena kami penuh kepercayaan diri kepada semuanya,” tutur Lopetegui.

Alternatif Permainan Madrid

Seperti yang telah dikatakan sebelumnya, kehilangan Isco memang besar – jika melihat talenta yang dimilikinya, namun pemain lain masih dapat menggantikannya. Jika Lopetegui menggunakan taktik 4-3-3, trio di tengah tetap ditempati: Luka Modric, Casemiro, dan Toni Kroos.

Di depan bisa ditempati Marco Asensio, Karim Benzema, dan Gareth Bale. Lalu, jika menerapkan taktik 4-2-3-1, maka posisi gelandang serang di belakang striker sentral ditempati oleh Asensio atau Dani Ceballos.

Selain itu, Lopetegui juga bisa lebih memaksimalkan peran Lucas Vazquez dan rekrutan anyar dari Olympique Lyonnais, Mariano Diaz untuk lebih sering bermain lagi. Lihat, kan? Kehilangan Isco masih bisa ditutupi dengan kehadiran pemain lainnya.

Breaking News Isco Real Madrid Julen Lopetegui Timnas Spanyol LaLiga Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.127

Bagikan