Operator Kompetisi Liga 1 dan 2 2019 Belum Tentu PT LIB

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 28 Januari 2019
Operator Kompetisi Liga 1 dan 2 2019 Belum Tentu PT LIB
Anggota Exco PSSI, Gusti Randa. (BolaSkor.com/Muhammad Adiyaksa).

BolaSkor.com - Anggota Eksekutif (Exco) PSSI, Gusti Randa, mengatakan bahwa operator kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2019 belum tentu PT Liga Indonesia Baru (LIB). Pasalnya, masih ada beberapa pembahasan yang harus dilakukan Exco PSSI dalam rapatnya.

Para Exco PSSI akan segera menggelar rapat mengenai keputusan dari hasil Kongres Tahunan PSSI di Bali pada tanggal 20 Januari lalu. Salah satunya mengenai bergulirnya Liga 1, Liga 2, dan Liga 3.

Liga 1 rencananya bergulir antara tanggal 1-8 Mei 2019. Dua minggu kemudian bergulirnya Liga 2. Liga 3 rencananya baru digulirkan setelah kick off Liga 2.

"Pasti (belum tentu LIB), setiap tahun memang harus dilakukan RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham), apalagi Presiden Direktur LIB, Pak Berlinton (Siahaan) juga mundur, sehingga harus dilakukan RUPS dan segala macam," ucap Gusti, Senin (28/1).

Baca Juga:

Edi Sayudi Jabat Ketua Asprov PSSI Jateng Gantikan Johar Lin Eng

Komentar Mantan Exco PSSI Usai Satgas Anti Mafia Bola Sita Bahan Penyelidikan dari Rumahnya

Komite Adhoc Integritas PSSI Matangkan Dua Program untuk Berantas Pengaturan Skor

Gusti Randa menjelaskan perlu ada penggodokan bagaimana jalannya Liga 1 hingga Liga 3, mengingat ada agenda Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) dan Anggota Legislatif secara serentak. Serta tentu saja beberapa klub yang disinggung diduga terlibat pengaturan skor.

"Tentu implikasinya bermacam-macam, siapa operatornya, lalu apakah kami sudah mendapatkan sponsor, lalu bagaimana kaitannya dengan yang promosi, tapi promosi itu diragukan katanya. Harus berdasarkan apa ketika kita mengatakan itu terjadi atau tidak, apakah harus menunggu dulu kasus itu tuntas atau tidak," beber Gusti.

"Apakah nanti tetap berjumlah 18, apakah masih dalam satu wilayah, lalu bagaimana syaratnya tentang stadion yang perlu diverifikasi. Apa perlu ditingkatkan, atau sesuai standar kemarin. Takut jika kami tingkatkan, malah akan banyak stadion yang tidak mumpuni, atau mungkin disamakan saja sudah cukup."

"Jadi berbagai macam hal yang mendesak dan harus kami putuskan, supaya ke depan harus lebih baik, Liga 1, Liga 2 dan Liga 3, dibandingkan tahun lalu."

PT Liga Indonesia Baru Gusti randa Liga 1 Liga 1 2019 Liga 2 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.992

Bagikan