Operator Liga Timor Leste Studi Banding ke PT LIB

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 02 Juni 2022
Operator Liga Timor Leste Studi Banding ke PT LIB
Pertemuan antara Direksi PT LIB dan LFTL di Bandung. (LIB)

BolaSkor.com - Operator kompetisi sepak bola Timor Leste atau Liga Futebol Timor Leste (LFTL) melakukan kunjungan ke PT Liga Indonesia Baru (PT LIB). Kunjungan ini dilakukan LFTL untuk studi banding dengan PT LIB terkait pengelolaan kompetisi sepak bola profesional.

Pertemuan antara LFTL dan PT LIB berlangsung di salah satu hotel di Kota Bandung pada akhir pekan kemarin.

PT LIB diwakili langsung oleh Akhmad Hadian Lukita selaku Direktur Utama, Sudjarno (Direktur Operasional), dan Anthony Chandra Kartawiria (Direktur Keuangan).

Sementara itu, perwakilan dari LFTL antara lain Martinho J Robeiro yang menjabat sebagai Direktur Kompetisi, lalu Director of Public Relation Diogo Neto Fraga serta Viltan Saldanha (Director of Football Technical Affairs).

Baca Juga:

Kongres PSSI 2022: Liga 1 Kembali ke Format Lama, Liga 2 Dua Wilayah

Launching Turnamen Pramusim Liga 1 Digelar 6 Juni 2022

"Kami sedang berusaha untuk menuju pada kompetisi yang profesional. Pada awal berdiri kompetisi di negeri kami, sempat menyebutkan kata-kata amatir. Karena memang belum profesional sepenuhnya. Saat ini penyebutan amatir sudah kami hilangkan," kata Diogo Neto Fraga.

"Makanya, kami mencoba belajar banyak dari sepak bola Indonesia. Dalam hal belajar banyak dari apa yang sudah dan akan dilakukan oleh PT LIB,” tambahnya.

Kunjungan dari LFTL ini disambut baik oleh PT LIB. Operator Liga 1 dan Liga 2 Indonesia tersebut berbagi cerita dan pengalaman dalam memutar kompetisi sepak bola profesional di Indonesia.

Pasalnya, kompetisi sepak bola di Indonesia sudah mulai memasuki era profesional sejak 2008 atau ketika Liga Super Indonesia digulirkan untuk kali pertama. Sementara LFTL baru menggulirkan kompetisi profesional bernama Liga Futebol Amadora (LMA) pada tahun 2015.

"Setelah ini kami akan berkomunikasi lebih intens lagi. Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan," tutur Lukita.

PT Liga Indonesia Baru PT LIB Liga 1 Liga 2 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.255

Bagikan