BolaSkor.com - Real Madrid belakangan ini santer dihubungkan dengan dua bintang Eropa, Paul Pogba dan Eden Hazard, yang diprediksi akan mengawali proyek Los Galacticos jilid III di musim panas 2019. Tapi, El Real juga tidak lupa meregenerasi skuat.

Usai mendatangkan Vinicius Junior dari Flamengo musim ini, Real Madrid akan kedatangan dua talenta lainnya dari Brasil musim depan, yaitu Eder Militao dan Rodrygo Goes. Eder dibeli seharga 50 juta euro dari Porto, sementara Rodrygo diboyong sebesar 45 juta euro.

Harga itu relatif sangat mahal untuk pemain muda yang baru berusia 18 tahun (Rodrygo). Kendati demikian, ada alasan mengapa Madrid melakukan investasi besar kepada pemain kelahiran Osasco, 9 Januari 2001 itu.

Baca Juga:

Pemuda Seharga 45 Juta Euro Bermimpi Ikuti Jejak Sukses Ronaldo di Madrid

Ketika Real Madrid Kembali Mengecewakan Zinedine Zidane

Real Madrid Rayu Eden Hazard dengan Gaji Selangit

Rodrygo Goes

Punya tipikal bermain seperti Vinicius, Neymar, atau Robinho, Rodrygo juga punya kecepatan dan talenta alamiah ketika mendribel bola untuk melewati lawan-lawannya. Semenjak melihat keberhasilan Barca memaksimalkan talenta Neymar (2013-2017), Madrid seolah tak mau kalah berburu talenta dari Negeri Samba lainnya.

Pecinta sepak bola Eropa, khususnya fans Madrid, belum begitu mengenal Rodrygo yang baru memulai debut profesional dengan Santos pada 2017 silam. Guna memahami karakter dan talenta dari Rodrygo, Marca telah bertanya kepada lima jurnalis yang notabene pakar sepak bola Brasil.

Mereka tidak hanya pakar dalam urusan dunia sepak bola Brasil, melainkan juga mengikuti sepak terjang Rodrygo dari usia muda. Berikut pandangan kelima pakar tersebut mengenai Rodrygo.

Orion Pires - Mantan Reporter Esporte Interativo

"Hal pertama yang harus dikatakan mengenai Rodrygo adalah dia memiliki kemampuan dan tidak takut ketika itu urusannya dengan tanggung jawab. Dia menghadapi lawan dan hampir selalu meninggalkan mereka."

"Dia juga cepat dan penyelesai akhir yang bagus, meski pun fans Real Madrid harus paham dia bukan nomor 9 (striker sentral). Entah di kiri atau kanan, dia seorang pemain yang selalu berkontribusi menghancurkan pertahanan tim lawan karena dia bisa bergerak cepat."

"Sudah jelas dia akan berkembang pesat di Real Madrid, tapi saya pikir musim lainnya di Brasil akan membantunya berkembang. Rodrygo masih muda dan punya potensi hebat, tidak ada yang menyangkalnya."

Klaus Richmond - Jurnalis Folha do Sao Paulo

"Dia suka bermain di kiri dan saya pikir itulah posisi idealnya. Itulah yang terjadi di hari-hari terbaik Neymar dan Robinho. Dia selalu tampil baik, meski pun bermain reguler di posisinya memengaruhi torehan golnya. Dia telah mencetak 15 gol dari 75 laga bersama Santos."

"Dia punya kemampuan mendribel bola, tidak diragukan lagi. Dia sangat bagus ketika berhadapan satu lawan satu. Dia mendribel bola dengan keyakinan dan memiliki kemampuan khusus untuk mengubah pertandingan. Dia bisa mendribel bola cepat dengan bola di kakinya."

Rodrygo

Bruno Rodrigues - Jurnalis Folha do Sao Paulo

"Menurut saya, dia sama seperti Vinicius karena selalu menghadapi lawan dan mencoba menjauh serta mengincar gol lawan. Dia punya penyelesaian akhir yang lebih hebat dari Vinicius karena situasi mencetak golnya lebih baik dari koleganya."

Wolney Lima - Bekerja di Televisi Santa Cecilia dan Departemen Olahraga Santos

"Dia dapat selalu mencetak gol dengan penuh keyakinan di level muda. Dia mencetak 24 gol dari 22 laga di bawah U-17, jadi jelas dia penyelesai akhir yang ulung. Saya pikir dia punya potensi mencetak 20 gol (semusim) di Real Madrid."

Bruno Lima - Jurnalis Jornal A Tribuna de Santos

"Dia berbahaya di kiri, tapi mengecewakan di sisi kanan. Saya tidak melihatnya sudah siap bermain untuk Real Madrid. Dia menjalani empat bulan dengan sangat hebat di tahun 2018, tapi performanya tidak membenarkan harga tinggi yang dikeluarkan Real Madrid."

"Dia punya keluarga yang sangat hebat dan sangat sopan serta penurut. Bagi saya dia pemain bagus, tapi bukan superstar."