Opini Lionel Messi Mengenai Persaingan Ballon d'Or 2021

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 02 November 2021
Opini Lionel Messi Mengenai Persaingan Ballon d'Or 2021
Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Pada akhir November 2021 atau tepatnya di tanggal 29 waktu setempat (Prancis) di Theatre du Chatelet, pengumuman pemenang Ballon d'Or 2021 akan diumumkan. Beberapa nama kandidat sudah diumumkan.

Seyogyanya Ballon d'Or di edisi-edisi sebelumnya, perdebatan juga terjadi tahun ini dan masing-masing figur punya opininya masing-masing. Gelandang Chelsea Jorginho salah satu kandidat kuat pemenangnya.

Jorginho berkontribusi besar dalam keberhasilan Chelsea memenangi Liga Champions dan Piala Super Eropa, serta sukses menjuarai Piala Eropa 2020 dengan timnas Italia. Tak ayal banyak yang menilai dia layak memenanginya.

Tapi dalam kandidat lainnya ada juga nama 'langganan' seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Nama yang disebut terakhir telah menuturkan pendapatnya mengenai Ballon d'Or 2021.

Baca Juga:

Nominasi Ballon d'Or 2021: Dominasi Chelsea dan Manchester City

Lionel Messi Ungkap Rencana jika Kelak Gantung Sepatu

Lionel Messi Siap Bela Barcelona Tanpa Digaji

Lionel Messi kala memenangi Copa America 2021

Menurut megabintang Argentina yang pergi dari Barcelona ke PSG (Paris Saint-Germain) pada musim panas 2021 itu, ia tak kepikiran memenanginya untuk kali ketujuh. Messi menilai pencapaian terbesarnya adalah saat mengakhiri penantian titel dengan timnas Argentina pada ajang Copa America 2021.

“Jika saya jujur, saya rasa tidak (Messi bisa memenangkan Ballon d'Or). Hadiah terbesar saya adalah apa yang bisa saya capai bersama tim nasional. Setelah berjuang dan berjuang keras untuk pencapaian itu, itu adalah yang terbaik," tutur Messi kepada Sport-English.

“Jika (penghargaan) Bola Emas tiba, maka luar biasa memenanginya satu kali lagi. Yang ketujuh akan gila. Jika tidak, tidak ada yang terjadi."

"Saya telah mencapai salah satu tujuan besar saya. Saya sangat senang atas apa yang terjadi dan sekarang apa pun yang harus terjadi, terjadilah," terang peraih empat titel Liga Champions itu.

Pada usia 34 tahun serta kontrak berdurasi dua tahun, plus opsi perpanjang setahun, Messi juga mengakui masih menikmati bermain sepak bola meski pergi dari Barca yang sudah dibelanya sejak kecil.

“Ya tentu saja (saya masih menikmati sepak bola). Jika tidak, Anda tidak akan bersaing saat ini, mencari tujuan baru dan tantangan baru," imbuh Messi.

"Saya sangat menikmati apa yang sangat saya sukai dan terus memenangkan gelar dan semakin meriah, tetapi selalu menikmati setiap momen," pungkas dia.

Breaking News Lionel Messi Ballon d'Or PSG
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan