BolaSkor.com - General Manager Arema FC, Ruddy Widodo menyambut secara antusias kesimpulan yang diambil dalam virtual meeting yang dilakukan PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru (LIB), bersama semua klub Liga 1, Selasa (2/6).

Pada rapat secara daring itu, PSSI mengeluarkan sejumlah usulan yang sesuai dengan keinginan tim Singo Edan. Yaitu dengan dilanjutkannya kompetisi Liga 1, setelah jadwal sejak pekan keempat pada Maret lalu, ditangguhkan akibat pandemi COVID-19.

"Memang belum menjadi keputusan, baru wacana. Yaitu Liga 1 bergulir pada September nanti. Banyak pertimbangan yang mengutamakan kepentingan tim nasional, karena Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20," tutur Ruddy Widodo.

Baca Juga:

Simpati Para Bintang Liga 1 2020 terhadap George Floyd

Yunus Nusi Sebut PSSI dan Klub Sudah Sepakat soal Kelanjutan Liga 1 dan Liga 2

Sementara usulan federasi sepak bola tanah air itu juga satu visi dengan Arema FC. Yaitu dengan menaikkan jumlah hak komersil alias subsidi kompetisi, jika Liga 1 benar-benar berlanjut.

Pada diskusi itu, LIB mengusulkan nilai hak komersil naik sekitar 50 persen dari semula. Pada periode Februari dan Maret, Arema FC sudah menerima dua kali termin hak komersil senilai Rp520 juta dari total Rp5,2 miliar sesuai kesepakatan awal.

"Hasil diskusi LIB dengan klub, subsidi ditambah menjadi Rp800 juta. Bagi kami, keinginan itu bukan untuk mencari untung. Tapi semata-mata untuk menghindarkan klub dari kerugian yang lebih besar," tambahnya.

Semakin terangnya nasib kompetisi Liga 1 pun membuat Arema FC cukup lega. Mereka kini tinggal menunggu bagaimana keputusan akhirnya, guna menyusun kembali sejumlah program bikin dari segi teknis tim, maupun manajemen. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)