BolaSkor.com - Bhayangkara Solo FC resmi mendatangkan satu pemain lagi untuk mengarungi turnamen Piala Menpora 2021 dan Liga 1 2021. The Guardian mendatangkan Osas Saha dari PSM Makassar.

Mantan pemain Persija Jakarta dan PSM Makassar tersebut akan berseragam Bhayangkara Solo FC selama semusim ke depan. Kedatangannya ke Bhayangkara Solo FC membuat tim tersebut harus kehilangan satu penyerangnya, yaitu Herman Dzumafo.

"Kami telah mendatangkan Osas Saha. Dia kami kontrak untuk semusim. Kami mendatangkan Osas Saha karena kualitas pemain tersebut dan kebutuhan Bhayangkara Solo FC," kata manajer Bhayangkara Solo FC, Nyoman Yogi saat dihubungi oleh awak media.

Baca Juga:

Mulai Tinggal di Solo, Andik Vermansah Teringat Momen bersama Alfred Riedl

Bhayangkara Solo FC Tak Bisa Sanggupi Ajakan Melawan Timnas U-23

"Osas Saha datang untuk menggantikan Herman Dzumafo di Bhayangkara Solo FC yang usianya sudah tidak memungkinkan lagi," tambahnya.

Lebih lanjut, Yogi menjelaskan, meski sudah tidak berseragam Bhayangkara Solo FC, namun Herman Dzumafo akan tetap bersama dengan tim. Nantinya Dzumafo akan ikut andil bersama Simon McMenemy untuk mengembangkan akademi Bhayangkara Solo FC.

"Dengan usia Dzumafo yang sudah matang, kami memproyeksikannya untuk membina akademi Bhayangkara Solo FC. Kalau tidak ada perubahan, nanti dia akan langsung membina akademi kami," pungkasnya.

Rencananya Piala Menpora 2021 akan digelar pada 21 Maret 2021 dan dihelat di empat kota yaitu Bandung, Solo, Sleman, dan Malang. Sementara untuk Liga 1 2021 sendiri akan digelar pada Juni 2021 mendatang.