Osas Saha Tidak Percaya Masuk Skuat Timnas Indonesia

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 15 Agustus 2019
Osas Saha Tidak Percaya Masuk Skuat Timnas Indonesia
Pemain TIRA-Persikabo, Osas Saha (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com – Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, membuat kejutan pada pemanggilan skuat Timnas Indonesia. Untuk pemusatan latihan (TC) Kualifikasi Piala Dunia 2022 kali ini, Simon McMenemy memanggil enam pemain Naturalisasi.

Nama penyerang naturalisasi milik TIRA-Persikabo, Osas Saha masuk dalam 24 pemain yang dipanggil untuk mengikuti TC tersebut. Mendapat kesempatan itu, Osas Saha mengaku tidak menyangka Simon McMenemy tertarik dengan performanya.

Osas Saha merupakan salah satu pemain naturalisasi yang dipanggil oleh Simon McMenemy. Pemain kelahiran Nigeria tersebut resmi menjadi WNI (Warga Negara Indonesia) sejak tahun 2018 lalu.

Semenjak menjadi WNI, pemain berusia 32 tahun itu mengaku sama sekali tidak pernah berambisi menjadi bagian dari skuat Garuda. Selain Osas Saha, Simon McMenemy juga memanggil lima pemain naturalisasi lainnya.

Baca Juga:

Simon McMenemy Panggil 24 Pemain, Ada Nama Osas Saha dan Ferdinand Sinaga

Dua Pelatih Timnas Indonesia Bertemu, Program TC Jadi Bahasan

"Sebenarnya ya tidak menyangka. Tapi bagi Tuhan tidak ada yang tidak mungkin. Sebenarnya tidak ya (ambisi masuk timnas). Tapi akhirnya saya punya kesempatan untuk banggakan tim yang saya bela ini dengan masuk tim nasional," kata Osas.

Ini merupakan pertama kalinya bagi Osas Saha berseragam Garuda. Oleh karena itu, ia sangat berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantunya bisa memperkuat tim nasional.

"Ya saya berterima kasih ke seluruh masyarakat, dan juga saya terima kasih sama coach (Rahmad Darmawan) yang sudah memberikan saya kepercayaan. Saya janji akan tampil all out bersama Timnas, semoga saya bisa memberikan kinerja yang terbaik," pungkasnya.

Pertandingan melawan Malaysia akan berlangsung pada 5 September mendatang. Setelah itu pada 10 September 2019 timnas akan menghadapi Thailand. Kedua laga tersebut akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Timnas Indonesia Liga 1 Liga 1 2019 Osas Saha Simon mcmenemy Kualifikasi Piala Dunia 2022 Piala dunia 2022
Posts

4.871

Bagikan