Osasuna 1-3 Real Madrid: Dua Penalti Coreng Reputasi Benzema

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 21 April 2022
Osasuna 1-3 Real Madrid: Dua Penalti Coreng Reputasi Benzema
Karim Benzema (Twitter)

BolaSkor.com - Karim Benzema menjadi sorotan utama saat Real Madrid mengalahkan Osasuna pada lanjutan LaLiga 2021-2022. Namun kali ini bukan karena gol-golnya, melainkan kegagalan mengeksekusi penalti.

Dalam laga yang berlangsung di El Sadar, Kamis (21/4) dini hari WIB, Madrid meraih kemenangan dengan skor 3-1. Tambahan tiga poin semakin mendekatkan Los Blancos ke tangga juara.

Madrid unggul lebih dulu pada menit ke-12 lewat sepakan David Alaba memanfaatkan umpan matang Benzema. Namun Osasuna langsung membalas satu menit kemudian melalui sontekan Ante Budimir.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Chelsea Tumbang, Madrid dan Man City Kukuh di Puncak, Juventus ke Final

Tinggalkan Real Madrid, Gareth Bale Tetap Bermain di Spanyol?

Carlo Ancelotti Perintahkan Real Madrid Datangkan Reece James

Madrid menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1. Marco Asensio mencetak gol kedua tim tamu memanfaatkan bola rebound.

Pada paruh kedua, Madrid tetap menguasai jalannya pertandingan. Tim asuhan Carlo Ancelotti bahkan mendapat dua hadiah penalti dalam tempo tujuh menit.

Namun kedua kesempatan emas itu gagal dimanfaatkan oleh Benzema. Tembakan-tembakannya ke arah yang sama mampu dibaca dengan baik oleh kiper Osasuna, Sergio Herrera.

Ini menjadi kali keempat, Benzema gagal mencetak gol dari titik penalti sepanjang gelaran LaLiga 2021-2022. Catatan tersebut merupakan yang pertama dibukukan pemain Madrid setidaknya sejak musim 2005-2006.

Rekor buruk tersebut tentu merusak reputasi Benzema sebagai mesin gol Madrid. Padahal sepanjang musim ini ia sudah mencetak 39 gol dari 40 laga.

Meski begitu, kegagalan Benzema mengeksekusi dua penalti itu tak dianggap serius oleh Carlo Ancelotti. Pelatih Madrid itu memastikan sang penyerang tetap menjadi opsi pertama untuk menjadi eksekutor 12 pas.

“Jika kami diberikan penalti lain, dia (Benzema) akan mengambilnya juga dan yang lainnya setelah itu. Hanya pemain yang cukup berani yang mau mengambil penalti setelah gagal mengeksekusinya," kata Ancelotti di situs resmi klub.

"Dia menghasilkan kinerja yang luar biasa dan melakukannya dengan sangat baik untuk tim."

Karim Benzema Real Madrid Osasuna LaLiga Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan