Osasuna 2-2 Barcelona: Ansu Fati Ukir Rekor, Barca Gagal Menang

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 31 Agustus 2019
Osasuna 2-2 Barcelona: Ansu Fati Ukir Rekor, Barca Gagal Menang
Ansu Fati (Twitter/LaLiga)

BolaSkor.com - Barcelona hanya membawa pulang satu poin dari lawatan mereka ke Estadio El Sadar, Sabtu (31/8). Barca harus puas dengan hasil imbang 2-2 dengan Osasuna. Dua gol Barca dicetak Ansu Fati (51) dan Arthur (64). Sedangkan gol tuan rumah disumbang Roberto Torres (7 dan 81).

Barcelona berupaya meraih kemenangan beruntun di LaLiga musim ini. Tampil di Estadio El Sadar, Ernesto Valverde masih mengandalkan Antoine Grizmann sebagai tombak karena Lionel Messi dan Luis Suarez masih absen. Mengantongi kemenangan 5-2 pada pekan sebelumnya, Barcelona memburu kemenangan tandang perdana.

Selebrasi gol pertama Osasuna (Twitter/LaLiga)

Namun Osasuna yang justru mengawali pertandingan dengan sempurna. Ketika laga baru berjalan enam menit, Roberto Torres yang tidak terkawal menyambut umpan silang Brandon dengan tendangan voli keras. Bola meluncur deras tanpa bisa dibendung Marc Andre ter Stegen. Tuan rumah berhasil unggul 1-0 saat laga baru berjalan tujuh menit.

Sepanjang babak pertama, Barcelona menguasai permainan. Namun pasukan Valverde kesulitan menembus pertahanan Osasuna. Total Barcelona mampu menguasai bola sebanyak 76 persen di paruh pertama. Akan tetapi Blaugrana hanya bisa dua kali melepaskan tembakan.

Di babak kedua Barcelona memasukkan pemain belia mereka Ansu Fati menggantikan Nelson Semedo. Keputusan Valverde berbuah manis. Menerima umpan silang Carles Perez, Fati langsung menyambutnya dengan tandukan akurat. Barca berhasil menyamakan kedudukan berkat gol pemain yang baru berusia 16 tahun.

Berkat gol ini, Ansu Fati (16 tahun dan 304 hari) kini menjadi pemain termuda Barcelona yang mencetak gol di LaLiga. Fati juga menjadi pencetak gol termuda ketiga dalam sejarah LaLiga. Dia hanya kalah dari Fabrice Olinga (16 tahun, 98 hari) dan Iker Muniain (16 tahun, 289 hari).

Sekitar lima menit kemudian, giliran Carles Perez yang mendapatkan peluang. Namun bola sepakannya masih bisa diamankan oleh kiper Osasuna Ruben. Serangan Barca langsung dibalas oleh tuan rumah. Akan tetapi serupa dengan Perez, peluang yang didapat Torres pun masih dijinakkan oleh Ter Stegen.

Memasuki satu jam laga, Barcelona meningkatkan tekanan. Di bawah kendali Frenkie de Jong, tim tamu mulai lebih sering menghadirkan ancaman. Pada menit ke-63, Barcelona akhirnya berbalik unggul. Gol kembali datang dari pemain pengganti. Kali ini giliran Arthur yang menjebol gawang tuan rumah lewat sepakan kaki kanannya. Ini adalah gol pertama Arthur bersama Barcelona.

Pada menit ke-74 tuan rumah mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan. Namun sepakan Brandon kembali bisa diamankan Ter Stegen. Selang dua menit kemudian, Ter Stegen kembali beraksi, kali ini untuk menghalau sepakan Villar.

Memasuki menit 80, Osasuna mendapatkan penalti setelah bola terkena tangan Garard Pique. Roberto Torres sukses menjalan tugasnya sebagai algojo dan menyamakan kedudukan 2-2. Hingga laga usai skor imbang 2-2 tidak berubah.

Dengan hasil imbang ini Barcelona duduk di posisi kelima klasemen sementara LaLiga dengan raihan empat poin dari tiga laga. Sedangkan Osasuna ada satu tingkat di atas Barcelona dengan lima poin.

Susunan Pemain

Osasuna: Ruben (Ibanez 65); Aridane, David Garcia, Estupinan, Nacho Vidal; Oier, Merida (Moncayola 71), Torres, Garcia; Avila, Brandon (Villar 78)

Barcelona: Ter Stegen; Pique, Lenglet, Semedo (Fati 45), Alba; Busquets, Roberto, De Jong (Vidal 81); Rafinha (Arthur 53), Perez, Griezmann

LaLiga Barcelona Ansu Fati
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan