Osasuna 2-2 Barcelona: Periode Minor Blaugrana Berlanjut

Arief HadiArief Hadi - Senin, 13 Desember 2021
Osasuna 2-2 Barcelona: Periode Minor Blaugrana Berlanjut
Osasuna 2-2 Barcelona (Twitter)

BolaSkor.com - FC Barcelona masih menjalani periode minor tanpa kemenangan. Memainkan pekan 17 LaLiga di markas Osasuna, Minggu (12/12) malam WIB, Barcelona harus puas bermain imbang 2-2 dan saat ini masih tertahan di peringkat tujuh klasemen.

Barcelona menyambangi El Sadar, markas Osasuna setelah kalah dua kali beruntun dari Real Betis (0-1) dan Bayern Munchen (0-3). Xavi menerapkan taktik 3-4-2-1 sedangkan tuan rumah bermain dengan formasi 4-2-3-1.

Barcelona mengambilalih penguasaan bola dan mengurung Osasuna di pertahanan mereka. Akan tapi para pemain Barcelona belum kompak atau melebur dalam permainan ofensif mereka hingga membuang banyak peluang.

Dengan 71 persen penguasaan bola, Barca unggul 1-0 di menit 12 dari gol Nico Gonzalez. Menerima umpan lambung dari Gavi yang melewati pertahanan Osasuna, Nico menerima bola dan mencetak gol. 1-0 Barca unggul.

Keunggulan itu hanya bertahan dua menit. Osasuna dengan cepat mencetak gol penyama kedudukan dari skema tendangan bebas yang diambil Jon Moncayola. Bola ditanduk David Garcia dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Skor itu bertahan hingga turun minum.

Barcelona kembali unggul di babak kedua. Tepatnya pada menit 49 dari serangan balik cepat, Ousmane Dembele memberikan umpan silang berbahaya ke area kotak penalti Osasuna, sempa ditanduk David Garcia tapi tak sempurna. Ez Abde ada pada posisi tepat untuk menyambar bola liar. 2-1 Barca unggul.

Gol Ez Abde

Pada menit 68 Jagoba Arrasate memasukkan tiga pemain sekaligus yaitu Ante Budimir, Darko Brasanac, dan Chimy Avila. Pergantian itu berbuah positif karena Osasuna, dengan dukungan tuan rumah, mengancam pertahanan Barca.

Benar saja, tekanan Osasuna untuk mencetak gol penyama kedudukan berbuah hasil di menit 86. Avila melepaskan tendangan dari luar kotak penalti pada situasi sepak pojok, bola sempat diblok kaki Samuel Umtiti tapi tetap melaju ke gawang Barca tanpa bisa diantisipasi Marc-Andre ter Stegen. 2-2 Osasuna menyamakan kedudukan.

Selepas gol itu Osasuna tak lagi kejebolan gol dan memaksakan hasil imbang 2-2 melawan Barcelona, dua kali juga mereka melakukan comeback. Barcelona belum kembali meraih kemenangan.

Susunan Pemain:

Osasuna (4-2-3-1): Sergio Herrera; Nacho Vidal (Cote 74'), Unai Garcia, David Garcia, Alvaro Juan Cruz Armada; Jon Moncayola, Lucas Torro; Kike Barja (Chimy Avila 68'), Ruben Garcia (Chimy Avila 68'), Manuel Sanchez (Roberto Torres 73'); Kike Garcia (Ante Budimir 68').

Pemain Cadangan: Darko Brasanac, Ante Budimir, Jaume Grau, Chimy Avila, Cote, Dario Ramos, Javier Ontiveros, Roberto Torres, Jonas Ramalho, Oier Sanjurjo, Inigo Perez, Javi Martinez.

Pelatih: Jagoba Arrasate

Barcelona (3-4-2-1): Marc-Andre ter Stegen; Ronald Araujo, Gerard Pique, Samuel Umtiti; Ez Abde (Ferran Jutgla 90+2'), Sergio Busquets, Frenkie de Jong, Ousmane Dembele (Philippe Coutinho 81'); Nico Gonzalez (Oscar Mingueza 73'), Gavi; Luuk de Jong.

Pemain Cadangan: Neto, Riqui Puig, Alejandro Balde, Yusuf Demir, Clement Lenglet, Sergino Dest, Oscar Mingueza, Ferran Jutgla, Eric Garcia, Philippe Coutinho, Inaki Pena.

Pelatih: Xavi

Breaking News Barcelona FC Barcelona LaLiga
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.173

Bagikan