BolaSkor.com – Nama-nama pemain yang memperkuat Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 di Piala AFF U-22 2019 akan diumumkan Rabu (13/2) siang. Skuat Timnas Indonesia U-22 akan mengambil 23 pemain dari 29 nama yang ada.

Setelah lebih dari sebulan berlatih, menggelar tiga pertandingan uji coba melawan tim Liga 1, Timnas Indonesia U-22 akhirnya memasuki fase terakhir. Pelatih Indra Sjafri akan mengumumkan nama-nama pemain yang terbang ke Kamboja.

“Hasil memang masih imbang (Bhayangkara FC 2-2, Arema FC 1-1, dan Madura United 1-1). Tetapi dari tiga uji coba ini kami akan menentukan format yang paling pas. Kami akan membawa 23 pemain dari 30 pemain yang ada,” ucap Indra Sjafri.

“Dengan berakhirnya pertandingan ketiga tadi, kami dari tim pelatih akan berdiskusi. Kami akan menetapkan siapa pemain yang akan kami bawa ke AFF pada Rabu (13/2) siang,” imbuh eks Bali United itu.

Baca Juga:

Arema FC Rugi Ratusan Juta karena Tiket Palsu Laga Uji Coba Lawan Timnas Indonesia U-22

Madura United 1-1 Timnas Indonesia U-22: Marinus Wanewar Selamatkan Skuat Garuda Muda

Tiga Calon Asisten Pelatih Timnas Indonesia

Dari 23 pemain yang akan diboyong ke Kamboja, ada dua nama yang pantang dicoret. Kedua pemain itu adalah Osvaldo Haay (Persebaya Surabaya) dan Saddil Ramdani (Pahang FA). Padahal, Osvaldo Haay sedang jalani trial di klub Spanyol CD Numancia, dan Saddil Ramdani belum disahkan dilepas Pahang FA.

“Pertimbangannya adalah kualitas, bukan yang lain. Timnas tidak dilihat seberapa lama dia berlatih, tetapi kualitas yang menentukan,” jelas mantan pelatih Bali United itu.

Sementara itu, bek tengah Timnas Indonesia U-22 Andy Setyo, mengaku pasrah dengan keputusan tim pelatih. “Hasil imbang ini patut kami syukuri. Semua keputusan kami serahkan ke tim pelatih,” ujar pemain TIRA-Persikabo itu. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)