BolaSkor.comPersija Jakarta sudah resmi meperkenalkan Osvaldo Haay sebagai pemain anyar Macan Kemayoran, pada Senin (10/2). Osvaldo Haay dikotrak selama satu musim ke dengan opsi perpanjangan dua sampai tiga tahun.

Manajemen Persija memberikan target tersendiri untuk mantan pemain Persebaya Surabaya tersebut. Osvaldo memang tidak dibebankan untuk mencetak gol, akan tetapi ia diharapkan bisa mencetak 10 assist pada Liga 1 2020.

"Mengenai gol, sebagai pemain profesional ya memang tentunya kami ada target, karena dia diplot sebagai seorang winger ya. Target utamanya adalah memberikan assist atau memberikan support kepada Simic," kata Direktur Olahraga Persija, Ferry Paulus.

Baca Juga:

Nilai Kontrak Osvaldo Haay di Persija Jakarta Lebih dari Rp 4,4 Miliar

Ungkapan Osvaldo Haay Setelah Resmi Menjadi Bagian Persija Jakarta

"Memang ada target sebagai pemberi assist ya, saya lupa di klub lama itu dia berapa, banyak assist yang diberikannya, yang pasti assist yang kita canangkan itu mendekati angka 10," jelasnya.

Ferry juga tahu, winger Timnas Indonesia U-23 pasti punya tekad mencetak gol. Tapi pria yang juga menjabat sebagai komisaris PT Liga Indonesia Baru (LIB) ini yakin gol bukan segalanya untuk Osvaldo.

"Osvaldo juga bisa memberikan kontribusi gol ya, hanya memang tidak ada batasan sebagai seorang winger dan sebagai second striker ada target untuk mendapatkan gol. Tetapi kita punya keyakinan bahwa gol yang akan diberikan oleh Osvaldo, jauh lebih penting untuk memberikan kontribusi kemenangan dibandingkan hanya gol-gol atau assist saja," pungkasnya.

Osvaldo menjadi pemain ketujuh yang telah didatangkan Persija. Sebelumnya, Pasukan ibu Kota berhasil mendapatkan Otavio Dutra, Alfath Faathier, Rafli Mursalim, Evan Dimas, Marc Klok, dan Marco Motta.