BolaSkor.comTimnas Indonesia U-23 berhasil meraih kemenangan perdana pada cabang olahraga sepak bola putra Grup B SEA Games 2019. Skuat Garuda Muda berhasil mengalahkanThailand dengan skor 2-0 di Stadion Rizal Memorial, Selasa (26/11) Sore.

Pada pertandingan tersebut, Timnas Indonesia U-23 unggul cepat lewat gol yang dicetak oleh Egy Maulana Vikri pada menit keempat. Gol Osvaldo Haay yang terjadi enam menit jelang pertandingan selesai, membungkus kemenangan 2-0.

Penyerang Timnas Indonesia U-23, Osvaldo Haay mengaku bersyukur bisa mencetak gol dan membantu Timnas Indonesia U-23 meraih kemenangan pada laga perdana melawan Thailand. Namun ia tidak mau terlena dengan kemenangan perdana ini.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-23 Bungkam Thailand 2-0

Timnas Indonesia U-23 Hadapi Thailand, Pelatih Vietnam Pantau Langsung di Stadion Rizal Memorial

Menurutnya, para pemain Timnas Indonesai U-23 harus lebih fokus lagi untuk menghadapi peratandingan-pertandingan selanjutnya. Terhitung masih ada empat pertandingan lagi dan salah satunya melawan Vietnam yang mejadi unggulan di Grup B.

"Kami hari ini bermain bagus, sangat senang dapat mengalahkan Thailand pada laga perdana ini. Selanjutnya kami harus fokus karena masih ada empat pertandingan lagi di penyisihan grup," kata Osvaldo.

Kemenangan membuat Timnas Indonesia U-23 mengoleksi 6 poin, sama dengan Vietnam. Namun, Vietnam masih memuncaki klasemen sementara Grup B setelah meraih kemenangan telak kemenangan 6-0 atas Brunei Darussalam, Senin (25/11).

Timnas Indonesia U-23 selanjutnya menghadapi Singapura di Stadion Rizal Memorial pada 28 November. Sedangkan Thailand melawan Brunei Darussalam. Di laga lain, Vietnam berhadapan dengan Laos.