BolaSkor.com - Pemain Persebaya Surabaya, Osvaldo Haay, mengaku tak mempermasalahkan posisi bermain jika masuk Timnas Indonesia U-22 nantinya. Ia mengaku siap bermain sebagai striker dalam strategi false nine atau pemain sayap.

Osvaldo Haay dikenal sebagai pemain sayap. Ia pernah bermain sebagai pemain sayap saat memperkuat Persipura Jayapura, hingga Persebaya Surabaya pada putaran pertama Liga 1 2018 lalu.

Pemain yang akrab disapa Valdo ini pun menghuni posisi sayap saat membela Timnas Indonesia U-23 pada ajang SEA Games 2017. Kemudian, peformanya kurang stabil di Timnas Indonesia U-23 dan Timnas Indonesia. Luis Milla yang menjadi pelatih Timnas Indonesia U-23 Asian Games 2018, akhirnya tidak membawa Osvaldo Haay.

Osvaldo Haay kemudian bangkit di Persebaya. Ia menjadi striker dalam strategi false nine. Hasilnya, ia subur dengan torehan 7 gol dari 13 laga.

Baca Juga:

3 Pemain Ini Dicoret dari Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri Panggil Tiga Penggawa Baru

Indra Sjafri Janjikan Ada Kejutan dalam Pemanggilan Kedua Pemain di Timnas Indonesia U-22

Indra Sjafri Tak Masalah jika Ezra Walian Tak Jadi Gabung Timnas Indonesia U-22

Osvaldo Haay
Osvaldo Haay. (LIB)

Total, Osvaldo Haay mencetak 9 gol untuk Persebaya di Liga 1 2018. Ia pun dibobatkan sebagai pemain muda terbaik Liga 1 2018.

Kini, ia mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-22 bersama 34 pemain lainnya. Osvaldo Haay sudah bergabung ke seleksi Timnas Indonesia U-22 sejak Kamis (10/1) kemarin.

“Saya pikir keduanya sama-sama enak, yang penting menyerang daripada bertahan,” kata Osvaldo Haay, Sabtu (12/1).

“Di Timnas ini saya serahkan keputusan kepada pelatih. Kalau memang saya harus memainkan false nine atau tetap menjadi pemain sayap, saya selalu akan siap."

“Kesulitan pasti ada karena saya baru bergabung. Mungkin selama libur makan agak banyak, jadi badan terasa berat. Tapi puji Tuhan segalanya bisa dilalui dengan baik, selanjutnya saya serahkan kepada pelatih,” tutupnya.