Otavio Dutra Beri Saran untuk Anies Baswedan jika Jakarta Harus Lockdown

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 30 Maret 2020
Otavio Dutra Beri Saran untuk Anies Baswedan jika Jakarta Harus Lockdown
Otavio Dutra. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Bek Persija Jakarta, Otavio Dutra, memberikan tanggapan terkait dengan rencana Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk menerapkan karantina wilayah atau lockdown. Ini dilakukan untuk mencegah penularan wabah Virus Corona (COVID-19).

Bagi mantan pemain Persebaya Surabaya itu, Pemprov DKI Jakarta di bawah pimpinan Gubernur Anies Baswedan harus memikirkan secara matang untuk melakukan lockdown ini. Pasalnya, jika keputusan ini diambil apa dampak terbesar yang diterima oleh masyarakat di Jakarta.

"Menurut saya seandainya memang ada lockdown, situasi bisa tambah parah lagi, kenapa? Karena kasian yang punya keluarga di Jakarta, tapi tempat kerja mereka di luar Jakarta dan sebaliknya. Pasti ada tanda tanya, ya situasinya bagaimana karena harus tinggal di rumah sama keluarga di Jakarta," kata Dutra saat dihubungi wartawan.

Baca Juga:

Bambang Pamungkas Hadirkan Starting XI Pemain Asing Persija Jakarta Terfavorit

Ismed Sofyan Ambil Sisi Positif di Tengah Pandemi Virus Corona

"Kalau tidak pergi untuk kerja bisa hilang penghasilan. Mereka harus pergi kerja supaya keluarga bisa makan di rumah," jelasnya.

Pemain yang sudah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) ini juga menambahkan, jika memang benar Jakarta harus melakukan lockdown, pemerintah harus bisa mencari solusi yang tepat untuk para pekerja yang masih mencari nafkah secara harian.

"Kita tidak tahu juga berapa lama harus tinggal jauh dari keluarga sampai situasi ini balik normal. Apalagi ada yang punya keluarga di Jakarta, ada keluarga di kota lain, ada orang tua juga yang tinggal jauh, jadi situasi itu sangat sangat sulit," pungkasnya.

Rencana lokcdown di Jakarta bukan tanpa alasan. Sebab, Jakarta menjadi penyumbang pasien terbanyak Virus Corona. Sampai dengan saat ini, sudah ada 1.414 yang sudah positif COVID-19 di Indonesia, 701 diantaranya merupakan kasus yang ada di Jakarta.

Persija jakarta Liga 1 Virus Corona Otavio dutra
Posts

4.871

Bagikan