Otavio Dutra dan Robertino Pugliara Cedera, Djanur Terheran-heran

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 19 September 2018
Otavio Dutra dan Robertino Pugliara Cedera, Djanur Terheran-heran
Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, saat memberikan instruksi kepada para pemainnya dalam sesi latihan. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Sebutan tim kaki kaca tampaknya layak disematkan pada Persebaya Surabaya. Betapa tidak, para pemainnya silih berganti mengalami cedera.

Belum pulih Fandry Imbiri, Ruben Sanadi, Raphael Eduardo Guillermo Maitimo, dan Nelson Alom, kini mereka sudah disusul Otavio Dutra serta Robertino Pugliara.

Keduanya mengalami cedera saat Bajul Ijo ditahan Sriwijaya FC 3-3, pada pekan ke-22 Liga 1 2018 Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Minggu lalu.

Dutra mengalami cedera di paha bagian depan, sementara Robertino cedera di bagian paha atasnya. Hal ini tentu saja membuat pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman terheran-heran. Ia tak mengerti mengapa skuatnya begitu rentan terhadap cedera.

Para pemain Persebaya Surabaya saat menggelar latihan. (BolaSkor.com/Kurniawan)

"Kami masih akan tanya ke tim dokter. Saya juga tidak mengerti kenapa, apa dari pelatihan yang kurang pas atau bagaimana karena banyak pemain yang cedera. Yang jelas ini harus saya pelajari juga," tutur Djanur, sebutan akrabnya.

Kendati demikian, Persebaya patut bersyukur. Sebab, jelang menjamu Mitra Kukar, pada pekan ke-23 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (22/9), kondisi para pemainnya sudah mengalami kemajuan. Terutama Fandry Imbiri. Eks Semen Padang tersebut kemungkinan bisa dimainkan saat melawan Mitra Kukar.

"Hari ini ada kemajuan untuk Fandry. Tinggal kami lihat besok, fit atau tidak untuk hari Sabtu," imbuh Djanur.

Berbeda dengan Fandry, Maitimo sudah dipastikan absen saat melawan Naga Mekes. Namun, karena kondisinya berangsur-angsur membaik kemungkinan ia akan turun di laga selanjutnya, yaitu saat Persebaya bertemu Arema FC.

"Maitimo dipastikan besok belum bisa main. Tetapi karena dia sudah berangsur membaik mudah-mudahan lawan Arema sudah bisa," pungkas mantan pelatih Persib Bandung tersebut. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya surabaya Breaking News Liga 1 Djadjang nurdjaman
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.971

Bagikan