Otavio Dutra Kenang saat Pertama Kali Belajar Bahasa Indonesia

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 24 Juli 2021
Otavio Dutra Kenang saat Pertama Kali Belajar Bahasa Indonesia
Otavio Dutra. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Bek naturalisasi milik Persija Jakarta, Otavio Dutra, menjadi salah satu pemain asal Brasil yang paling lama bermain untuk Indonesia. Dutra mengaku salah satu momen yang tidak bisa dilupakan adalah saat belajar Bahasa Indonesia.

Bermain di Indonesia sejak 2010, Dutra memang telah mahir berbahasa Indonesia. Tidak cuma bahasa saja, ia bahkan telah mengenal karakter dan paham budaya Indonesia.

Baca Juga:

Zulfiandi Jawab Rumor ke Persija Jakarta

PPKM Diperpanjang, Bali United Berusaha Lebih Sabar

“Dulu saya rajin belajar dan ingin bisa berbahasa Indonesia, saya sampai mimpi berbicara dalam bahasa Indonesia,” kata Dutra seperti dilansir dari laman resmi Persija.

Saat ini, Dutra perlahan mengajari pemain-pemaing asing yang ada di Persija untuk bisa mempelajari bahasa Indonesia. Mantan pemain Bhayangkara FC itu pun kerap membantu pemain lain seperti Marko Simic, Marco Motta, atau Yann Motta.

“Saya senang membantu mereka karena menurut saya, Tuhan akan membuka jalan untuk saya dan keluarga kalau membantu orang lain. Bukan balasan terkait uang dan materi, tapi bisa lewat kesehatan saya dan keluarga," ujar Dutra.

Persija jakarta Liga 1 Otavio dutra Breaking News
Posts

4.871

Bagikan