Otavio Dutra Minta Tolong Presiden Jokowi soal Kendala Proses Naturalisasi

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 26 Agustus 2019
Otavio Dutra Minta Tolong Presiden Jokowi soal Kendala Proses Naturalisasi
Otavio Dutra. (BolaSkor.com/Keenan Wahab)

BolaSkor.com - Bek tengah Persebaya Surabaya, Otavio Dutra, meminta tolong kepada Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi), untuk segera mengesahkan proses naturalisasinya. Hal ini untuk memungkinkan pria kelahiran Brasil itu membela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Otavio Dutra terancam tidak bisa membela Timnas Indonesia. Pasalnya, proses naturalisasi bek Persebaya Surabaya ini masih belum rampung, dan mandek di tingkat DPR (Dewan Perwakilan Rakyat).

Otavio Dutra mengungkapkan, proses naturalisasinya masih tertahan di Komisi III DPR RI yang membawahi bidang hukum, hak asasi manusia, dan keamanan.

"Siapapun, bahkan Presiden Jokowi, semoga bisa membantu proses naturalisasi saya. Yang penting, saya bisa mendapatkan dokumen yang sah agar bisa bermain di Kualifikasi Piala Dunia 2022," ujar Otavio Dutra.

Baca Juga:

Target Timnas Indonesia Beruji Coba Lawan Bhayangkara FC

Soal Strategi, Simon McMenemy Ingin Membuat Pemain Timnas Indonesia Senyaman Mungkin

"Saya masih menunggu surat dari Komisi III DPR RI. Setelah itu, tanda tangan dari presiden baru bisa mendapatkan KTP dan paspor Indonesia," tambahnya.

Nama Dutra termasuk dalam daftar pemain yang dipanggil oleh Simon McMenemy, pelatih Timnas Indonesia. Dutra, bersama Hansamu Yama Pranata dan Irfan Jaya, telah berada di Jakarta untuk menjalani pemusatan latihan.

Timnas Indonesia tergabung di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 bersama Malaysia, Thailand, Vietnam, dan Uni Emirat Arab (UEA).

Perdana, Timnas Indonesia menghadapi Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 5 September mendatang. Lima hari berselang, Timnas Indonesia menghadapi Thailand pada laga keduanya di SUGBK.

Timnas Indonesia Otavio dutra Kualifikasi Piala Dunia 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.010

Bagikan