BolaSkor.com - Bek Naturalisasi milik Persija Jakarta, Otavio Dutra, mengatakan dirinya masih ingin bermain sepak bola hingga umur 45 tahun. Dutra merasa masih mampu bermain ketika usianya nanti mencapai 45 tahun.

Saat ini Dutra sudah berusia 37 tahun. Meski sudah berusia yang terbilang cukup tua sebagai pemain sepak bola, namun fisik dutra terbilang prima. Salah satu yang dilakukan Dutra untuk bisa menjaga itu semua adalah pola hidup yang sehat.

Dutra mengaku, sejauh ini memang menjalani hidup yang sehat. Mantan pemain Bhayangkara FC dan Persebaya Surabaya itu pun selalu menjaga pola makan dan pola tidur. Hal ini yang membuat kondisi Dutra prima di usianya yang sekarang.

Baca Juga:

Skuat Persija Jalani Pemeriksaan Medis Jelang Liga 1

Bersama Kepolisian, Arema FC Gencarkan Sosialisasi HUT Tanpa Konvoi

“Saya tidak suka ke diskotik, merokok, dan alkohol. Jadi saya percaya masih bisa bermain bola di level atas untuk waktu lama. Saya merasa masih bisa bermain hingga usia 45 tahun," kata Dutra seperti dilansir dari laman resmi Persija.

Menurut Dutra, target tersebut sejatinya bukan perihal mustahil. Ia merujuk karier sejawatnya di lini belakang Macan Kemayoran, Ismed Sofyan, yang masih mampu bermain di level atas sepak bola Indonesia hingga usia 41 tahun.

Tidak hanya itu saja, Dutra juga mencontoh mantan pemain Arema FC dan Timnas Indonesia, Christian Gonzales yang kini masih bermain di usia 44 tahun. Saat ini El Loco memperkuat tim Liga 2, Rans Cilegon FC.

“Saya melihat mereka sampai sekarang masih mampu bermain di level atas dan itu membuat saya termotivasi untuk bisa menjadi seperti mereka,” pungkas bek yang memiliki tinggi 190 cm tersebut.