Otavio Dutra Resmi Jadi WNI: Pilihan Terbaru Lini Belakang Timnas Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 28 September 2019
Otavio Dutra Resmi Jadi WNI: Pilihan Terbaru Lini Belakang Timnas Indonesia
Otavio Dutra. (BolaSkor.com/Keenan Wahab)

BolaSkor.com - Bek tengah Persebaya Surabaya, Otavio Dutra, resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Dutra mengucap janji setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia di kantor Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, Jumat (27/9) kemarin

Bek Persebaya Surabaya itu mengucapkan sumpah dengan dipimpin oleh Kepala Kanwilkumham Jawa Timur, Susy Susilawati.

"Saya berjanji bahwa saya akan melepaskan seluruh kesetiaan saya kepada kekuasaan asing kemudian tunduk dan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia," ucap Dutra, dikutip dari Antara.

Baca Juga:

Timnas Lawan UEA Bisa Jadi Penentu Nasib Simon McMenemy, Exco PSSI Siapkan 3 Pengganti Salah Satunya RD

Ungkapan Wawan Hendrawan Usai Dipanggil ke Timnas Indonesia

Dutra memang sudah menunggu lama untuk segera menjadi WNI. Ia sudah jatuh cinta kepada Indonesia, terutama Kota Surabaya.

Pria kelahiran Brasil itu sebetulnya sudah dipanggil dan mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia era Simon McMenemy. Namun, ia belum bisa turun membela Timnas Indonesia di ajang resmi karena statusnya belum WNI.

Dua pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 melawan Malaysia (2-3) dan Thailand (0-4), sudah dilewatkan Dutra. Kali ini, Dutra kembali dipanggil Simon McMenemy dalam 25 pemain untuk persiapan hadapi Uni Emirat Arab (UEA) 10 Oktober, dan Vietnam pada 15 Oktober mendatang.

Namun, Dutra belum bisa main jika KTP atau Paspornya belum dimiliki oleh bek berusia 34 tahun itu. Jika sudah mendapat KTP atau Paspor, Dutra bisa menjadi pilihan terbaru lini belakang Timnas Indonesia.

Otavio dutra Timnas Indonesia Persebaya surabaya Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.967

Bagikan