BolaSkor.com - Bek naturalisasi milik Persija Jakarta, Otavio Dutra, berharap para pemain Persija bisa membantu pelatih Persija, Angelo Alessio untuk cepat beradaptasi dengan sepak bola Indonesia.

Alessio datang ke Persija dengan kontrak satu tahun dengan opsi perpanjangan sampai dengan 2023. Mantan asisten Antonio Conte ini baru memimpin latihan Persija pada Jumat (18/6) lalu. Sebelumnya latihan Persija masih dipimpin oleh Sudirman.

“Kita harus bantu dia dalam semua hal kalau kita mau berprestasi. Para pemain harus beradaptasi dengan pelatih, bukan sebaliknya," kata Dutra seperti dilansir dari laman resmi Persija.

Baca Juga:

Persija Lepas Sutan Zico ke PSG Pati dengan Klausul Khusus

Pamer Pengalaman, Angelo Alessio Berharap Bisa Bermanfaat untuk Persija

Sebagai salah seorang pemain senior, Dutra mengatakan siap membantu Angelo dalam hal apa pun, agar pelatih asal Italia tersebut cepat merasa nyaman di Persija. Salah satunya adalah dengan membantu menerjemahkan instruksi sang pelatih kepada pemain lain.

Salah satu kendala utama yang dimiliki oleh Alessio memang adalah bahasa. Namun mantan pemain Bhayangkara FC ini melihat bahasa Inggris yang dimilikinya cukup baik dan tidak ada yang perlu dipermasalahkan.

“Dia bisa bahasa Inggris, pun saya. Intinya, saya berusaha membantu semaksimal mungkin yang saya bisa. Semoga dengan bantuan semua pemain, beliau Angelo bisa membawa Persija juara Liga 1," tambah pemain yang pernah meraih gelar juara bersama Bhayangkara FC pada tahun 2017 lalu.

Persija merupakan klub pertama Angelo Alessio di Asia, setelah berlanglang buana di sepak bola Eropa. Ia delapan tahun menjadi asisten pelatih Antonio Conte di Juventus, tim nasional Italia, dan Chelsea hingga akhirnya menangani klub Skotlandia, Kilmarnock.