BolaSkor.com - Ousmane Dembele tampil gemilang saat Barcelona bermain imbang 2-2 kontra Juventus pada lanjutan laga pramusim. Harapan tinggi pun dibebankan kepada Winger berkebangsaan Prancis tersebut jelang bergulirnya musim 2022-2023.

Dalam laga yang berlangsung di Cotton Bowl, Rabu (27/7) pagi WIB, Dembele tampil sejak menit pertama. Ia menebusnya dengan mencetak dua gol yang membuat Blaugrana sempat memimpin dua kali.

Barcelona pada akhirnya memang gagal meraih kemenangan. Namun performa Dembele tetap menuai pujian.

Baca Juga:

Titik Terang dari Hubungan Dembele dan Barcelona

Bertahan di Barcelona, Gaji Baru Ousmane Dembele Tuai Polemik

Membandingkan Statistik Pemain 55 Juta Euro, Raphinha dengan Ousmane Dembele

Xavi Hernandez menjadi salah satu sosok yang memuji penampilan Dembele. Ia tak ragu menyebut sang pemain akan menjadi tumpuan serangan Barcelona pada musim depan.

“Dia pemain yang berbeda dan istimewa. Dengan cara kami bermain, dia memberi kontribusi begitu banyak," kata Xavi usai laga dilansir dari Mundo Deportivo.

“Dia bisa membuat perbedaan besar bagi kami. Dia harus lebih konsisten, mencetak lebih banyak gol dan berkontribusi lebih banyak assist, sesuatu yang dia tingkatkan sejak tahun lalu."

Dembele awalnya nyaris meninggalkan Barcelona pada musim panas ini. Hal itu tak lepas dari kegagalan kedua pihak menemukan kata sepakat untuk memperbarui kontrak yang berakhir Juni silam.

Dengan status bebas transfer, Dembele sempat dikaitkan dengan sejumlah klub. Chelsea menjadi salah satu yang paling serius meminangnya.

Namun pada saat-saat terakhir, Barcelona kembali ngotot mempertahankan Dembele. Usaha tersebut akhirnya membuahkan hasil dengan ditandatanganinya kontrak anyar berdurasi dua tahun.

Xavi menjadi sosok kunci dari kesuksesan Barcelona memperpanjang kontrak Dembele. Sang pelatih memang mampu membuat mantan pemain Borussia Dortmund itu merasa nyaman.

"Sejak November lalu ketika (Xavi dan staf pelatih) tiba, saya telah melihat Dembele yang bahagia. Dia selalu terlibat dan dia selalu menunjukkan itu," tambahnya.

"Itu sebabnya saya mendorong begitu keras agar dia tetap tinggal.”