BolaSkor.com - Kebangkitan performa Barcelona di era Xavi Hernandez membangkitkan juga gairah fans kepada klub. Pasalnya Barcelona tak sekedar bangkit dan meraih kemenangan, tapi mereka bermain dengan DNA klub: menghibur dan ofensif.

Peran tiga rekrutan anyar Barca dari Januari 2022: Pierre-Emerick Aubameyang, Ferran Torres, dan Adama Traore besar di balik meningkatnya performa Barca, tapi Xavi juga layak diapresiasi karena mampu menangani Ousmane Dembele dengan baik.

Tidak mudah menangani situasi Dembele karena kontraknya akan berakhir di akhir musim ini, tapi di satu sisi berbeda, penyerang asal Prancis juga pemain berkualitas dan dapat jadi pembeda dalam pertandingan.

Dalam situasi itu pemain bisa malas-malasan tampil untuk pergi di akhir musim, atau klub bersikap tegas kepadanya karena ia tak juga memperpanjang kontrak hingga sang pemain 'dibekukan' dari skuad utama.

Baca Juga:

Titik Terang dari Hubungan Dembele dan Barcelona

Presiden Barcelona Kukuh Minta Ousmane Dembele Potong Gaji

Gerard Pique Ungkap Kebohongan Mantan Presiden Barcelona

Akan tapi Xavi tetap memercayainya. Pemain berusia 24 tahun terbukti berandil besar juga di balik performa bagus Barcelona, memberikan empat assists dari tiga laga terakhirnya sebelum jeda internasional Maret.

Xavi tahu betapa pentingnya eks pemain Borussia Dortmund itu di dalam skuad Barcelona, tapi ia paham situasi kontraknya belum berakhir, tak ayal Xavi meminta kepada Dembele untuk bersikap tegas soal masa depannya.

"Saya melihatnya (Dembele) sangat bahagia, dia sangat terlibat dalam proyek ini sejak saya tiba. Saya tak punya keluhan mengenainya," ujar Xavi sebagaimana dikutip dari 90min.

"Ini pertanyaan untuk Ousmane untuk menjawab masa depannya, saya cukup jelas mengenai hal tersebut."

"Dia membuat perbedaan nyata untuk kami, dia memberikan assist, dan dengan cara kami bermain itu sangatlah penting karena bagaimana dengan cara saya ingin bermain, karena dalam duel satu lawan satu, dia sangat bagus," terangnya.

Barcelona berpacu dengan waktu untuk memperpanjang kontrak Dembele, sebab kabarnya PSG (Paris Saint-Germain) dan Chelsea tertarik kepada produk akademi Stade Rennes tersebut.