BolaSkor.com - Gelandang Juventus, Blaise Matuidi, menilai keputusan yang diambil kompatriotnya, Ousmane Dembele, memilih Barcelona sudah tepat. Menurut Matuidi, tak baik memberikan banyak tekanan bagi Dembele.

Ousmane Dembele sempat mengalami situasi pelik pada awal karier di Barcelona. Datang dari Borussia Dortmund dengan mahar 105 juta euro, namun waktunya justu lebih banyak dihabiskan di ruang perawatan.

Tak pelak, kritikan keras menerpa Dembele. Pemain 21 tahun itu dicap gagal menjadi suksesor Neymar yang hengkang ke Paris Saint-Germain.

"Saya tidak ingin mengatakan Dembele menghadapi banyak kesulitan. Dia melakukan hal yang baik, pun dengan yang buruk seperti kebanyakan orang," jelas Matuidi seperti dicuplik FourFourTwo.

Perlahan-lahan, Dembele mulai mendapatkan kepercayaan dari Ernesto Valverde. Hasilnya, sang pemain telah mencetak lima gol dalam 10 pertandingan di berbagai ajang.

"Dia masih muda dan kita punya harapan besar karena dia memiliki banyak bakat. Namun, kami senang dengan performa yang ditunjukkan. Dia masih bisa berkembang. Pemain yang punya banyak pengalaman perlu memberikan masukkan kepadanya."

"Dia berada di klub yang akan memungkinkannya berkembang. Dia telah melaju ke tingkat berikutnya dibandingkan dua tahun lalu. Dembele memulai dengan sangat baik di Barcelona, klub yang melakoni banyak kompetisi. Dia sedang menuju masa depan," papar Matuidi.

Ousmane Dembele diprediksi akan menjadi andalan tim nasional Prancis saat menghadapi Jerman pada matchday 3 Liga A Grup 1 UEFA Nations League 2018-2019, di Stade de France, Rabu (17/10). Saat ini, Kylian Mbappe dan kawan-kawan masih nyaman di puncak klasemen dengan raihan empat poin.