Ousmane Dembele Jadi Pembeda, Barcelona Bantai Bilbao 4-0

Arief HadiArief Hadi - Senin, 24 Oktober 2022
Ousmane Dembele Jadi Pembeda, Barcelona Bantai Bilbao 4-0
Barcelona 4-0 Bilbao (@FCBarcelona)

BolaSkor.com - Sempat melalui periode negatif dua laga tanpa kemenangan di seluruh kompetisi, FC Barcelona bangkit dan menyapu bersih dua laga beruntun LaLiga dengan kemenangan. Dalam dua laga itu Barcelona mencetak total tujuh gol.

Pada Jumat (21/10) dini hari WIB Barcelona menang 3-0 atas Villarreal, lalu terbaru (masih dimainkan) di Camp Nou pada Senin (24/10) dini hari WIB, Blaugrana menang dengan skor telak 4-0 atas Athletic Bilbao pada lanjutan pekan 11 LaLiga.

Barcelona sudah unggul kala laga baru berjalan 12 menit dari tandukkan kepala Ousmane Dembele. Ia memanfaatkan kemelut di kotak penalti Bilbao dan menerima bola dari rekan setimnya, Robert Lewandowski.

Keunggulan Barcelona bertambah di menit 18. Sergi Roberto memainkan operan satu dua dengan Dembele, melepaskan tendangan yang terdefleksi Inigo Martine dan membuat Unai Simon, kiper Bilbao, mati langkah. 2-0 Barca menjauh.

Baca Juga:

Mantan yang Baik, Valverde Tidak Ada Niat Balas Dendam kepada Barcelona

Gavi Menangi Penghargaan Golden Boy 2022

Waktu Terus Berlalu, Xavi Masih Saja Tidak Terima Barcelona Dikalahkan Inter

Momentum itu berlanjut dengan gol ketiga yang dicetak Lewandowski di menit 22. Lagi, Dembele berkontribusi besar menciptakan peluang dan kali ini bola dikonversi jadi gol oleh Lewandowski. 3-0 dan laga bahkan belum berjalan 30 menit.

Keunggulan itu berlanjut hingga babak kedua. Barcelona terus menekan tapi tidak dengan intensitas tinggi, mengingat mereka sudah unggul jauh. Gol keempat pun datang di menit 73.

Dembele benar-benar jadi momok pertahanan Bilbao dan kali ini ia memberi assist untuk Ferran Torres. Barcelona pun unggul 4-0 dan skor itu bertahan hingga laga bubar melawan tim yang dilatih eks pelatih Barcelona, Ernesto Valverde.

"Kami pikir itu adalah permainan intensitas dan ritme. Kami mengerti bahwa mereka akan memberikan banyak tekanan pada kami. Kami telah menempatkan satu gelandang lagi dan kami telah menyerang ke dalam," tutur Xavi selepas laga berakhir.

"Ousmane sangat baik dan tim telah memahaminya. Kami telah memenangkan duel dan kami bermain bagus di babak pertama. Kami sudah tampil bagus."

Dembele tampil gemilang dengan satu gol dan hat-trick assists. Menurut Opta dengan catatan itu, Dembele telah terlibat langsung dalam empat gol pada satu laga Barcelona untuk kali pertama di seluruh kompetisi (165 laga). Barcelona masih menempel Real Madrid dengan jarak tiga poin.

Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre Ter Stegen; Sergi Roberto, Jules Kounde, Eric Garcia, Alejandro Balde; Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Pedri; Ousmane Dembele, Roberto Lewandowski, Pablo Gavi.

Pemain Cadangan: Inaki Pena, Arnau Tenas, Hector Bellerin, Gerard Pique, Ansu Fati, Ferran Torres, Marcos Alonso, Jordi Alba, Franck Kessie, Raphinha, Pablo Torre.

Pelatih: Xavi

Athletic Bilbao (4-2-3-1): Unai Simon; Oscar De Marcos, Yeray Alvarez, Inigo Martinez, Yuri Berchiche; Oier Zarraga, Mikel Vesga; Nico Williams, Ander Herrera, Alex Berenguer; Inaki Williams

Pemain Cadangan: Julen Agirrezabala, Jon Morcillo, Dani Vivian, Oihan Sancet, Iker Muniain, Gorka Guruzeta, Dani Garcia, Inigo Lekue, Unai Vencedor, Raul Garcia, Mikel Balenziaga, Aitor Paredes.

Pelatih: Ernesto Valverde

LaLiga Barcelona FC Barcelona Bilbao Athletic Bilbao
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan