Ousmane Dembele, 'Manusia Kaca' Kembali Cedera Bersama Barcelona

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 04 Februari 2020
Ousmane Dembele, 'Manusia Kaca' Kembali Cedera Bersama Barcelona
Ousmane Dembele (Twitter)

BolaSkor.com - Penyerang sayap Barcelona, Ousmane Dembele, terpaksa harus ditarik keluar pada sesi latihan Barcelona pada hari Senin (03/02) waktu setempat. Hal tersebut terjadi karena ada potensi cedera otot baru saat sedang berlatih tiga lawan tiga di sesi latihan.

Namun, masih belum jelas apakah dia kembali mengalami masalah otot bisep femoris di kaki kanan seperti sebelumnya atau tidak. Pihak klub mengkonfirmasi kalau sang pemain akan kembali melakukan rehabilitasi (pemeriksaan lebih lanjut).

"Ousmane Dembele merasakan rasa tidak nyaman sebagai konsekuensi kelelahan otot pada sebuah sesi latihan pada Senin," bunyi keterangan dalam akun Twitter resmi Barcelona.

Baca Juga:

Lagi-lagi Ousmane Dembele Cedera dan Absen Panjang Bela Barcelona

Heran Dembele Terus Diterpa Cedera, Suarez Semprot Tim Dokter Barcelona

'Manusia Kaca' Baru Bernama Ousmane Dembele

Ousmane Dembele

Sebelumnya, Dembele baru saja memasuki tahap akhir pemulihan cedera hamstring yang membuatnya harus absen selama 10 pekan. Pemain asal Prancis tersebut telah menderita beberapa cedera otot sejak bergabung di tim Barcelona.

Pada awal musim 2017-18 hingga 2019-20 Dembele tercatat telah absen sebanyak 63 pertandingan karena cedera yang dialaminya. Ia pernah empat kali cedera hamstring, dua kali cedera otot sobek, satu kali cedera engkel, dan satu cedera otot.

Pelatih Barcelona, Quique Setien, tentu berharap masalah itu tidak serius. Dia punya harapan besar kepada pemain 22 tahun itu untuk menambah opsi di lini depan setelah Luis Suarez absen hingga akhir musim pasca operasi lutut.

Setien tak ingin berbelanja pemain pada bursa transfer musim dingin karena Dembele diprediksi bisa kembali ke membela Barcelona. Saat ini Barcelona hanya memiliki Ansu Fati, Antoine Griezmann, dan Lionel Messi sebagai penyerang.

Cedera bukan hal yang baru bagi mantan pemain Borussia Dortmund tersebut. Sejak bergabung dengan Barcelona pada 2017, Dembele sudah sembilan kali cedera - termasuk cedera barunya saat ini - dan menghabiskan 332 hari di ruang perawatan.

Julukan 'Manusia Kaca' layak disematkan kepada Dembele usai Arjen Robben pensiun. Itu julukan yang identik dengan pemain-pemain berkualitas, namun rentan cedera.

Penulis: Deva Asmara

Breaking News Ousmane Dembele Cedera Barcelona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan