Overrated, Virgil van Dijk Tak Bisa Dibandingkan dengan John Terry atau Rio Ferdinand

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 09 September 2022
Overrated, Virgil van Dijk Tak Bisa Dibandingkan dengan John Terry atau Rio Ferdinand
Virgil van Dijk (Twitter)

BolaSkor.com - Buruknya performa Liverpool di awal musim 2022-2023 mengundang sorotan. Di Premier League The Reds tampil inkonsisten dan di Liga Champions, Liverpool menelan kekalahan telak dari Napoli.

Tidak tanggung-tanggung Liverpool kalah 1-4 di San Paolo. Tak ayal dari tujuh laga di seluruh kompetisi musim ini, Liverpool sudah kebobolan 10 gol dan lini bertahan menarik atensi, padahal Virgil van Dijk dalam kondisi fit.

Minus Ibrahima Konate yang cedera praktis lini belakang Liverpool diperkuat pemain-pemain yang sukses beberapa tahun terakhir, seperti Van Dijk, Trent Alexander-Arnold, dan Andy Robertson. Apalagi pemain senior andalan lain seperti Mohamed Salah juga masih bermain di klub.

Di antara mereka performa Virgil van Dijk cukup disorot. Untuk kategori bek top di Inggris dan Eropa, standar bermain yang diperlihatkannya jauh di bawah ekspektasi. Itu cukup menarik untuk bek yang juga pernah disebut sebagai salah satu bek terbaik sepanjang masa yang bermain di Premier League.

Baca Juga:

4 Masalah Liverpool yang Harus Diselesaikan Jurgen Klopp

Hasil Liga Champions: Bayern Tekuk Inter, Napoli Permak Liverpool, Barcelona Menang Besar

Digulung Napoli 4-1, Klopp: Lawan Berikutnya Akan Menertawakan Liverpool

Analisis Fabio Cannavaro dan Clarence Seedorf Mengenai Kekalahan Telak Liverpool

Pandit sepak bola Jason Cundy berbicara kepada talkSPORT, menilai penilaian itu berlebihan alias overrated mengenai Van Dijk. Cundy bahkan tak setuju membandingkan Van Dijk dengan dua legenda bek Premier League, John Terry dan Rio Ferdinand.

"Dia (Van Dijk) dipuji sebagai salah satu bek tengah terhebat yang pernah ada di Premier League – poppycock (tidak masuk akal)," tutur Cundy.

"Dia tidak dan saya akan memberi tahu Anda mengapa dia tidak, itu karena itu tergantung pada konsistensi."

"Jika Anda melihat Rio Ferdinand dan John Terry yang selama beberapa tahun memenangkan beberapa (titel) Premier League, memenangkan Liga Champions dan memenangkan Piala FA. Keduanya memenangkan banyak hal."

"Van Dijk adalah bek tengah yang brilian, tetapi terlalu dibesar-besarkan (overrated) di Liverpool. Jika ada susunan pemain XI terbaik di Liverpool, dia tidak ada di sana."

Rio Ferdinand mengukir sejarah kesuksesan dengan Manchester United, sementara John Terry di Chelsea. Penurunan besar dari performa seperti yang diperlihatkan Van Dijk, menurut Cundy, tak pernah dilakukan Ferdinand atau Terry.

“Saya tidak pernah melihat John Terry membuat keputusan seperti itu atau secara konsisten mengalami performa buruk seperti ini. Rio Ferdinand, saya tidak pernah melihatnya," imbuh Cundy.

"Penurunan (performa) darinya sebagai bek tengah terhebat yang pernah ada di dunia hingga saat ini, penurunannya sangat besar. Saya ingin fans Liverpool melihatnya dan mengatakannya," urai dia.

Virgil van Dijk Premier League Liverpool
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan