Oxford United 0-3 Arsenal: The Gunners Tantang Manchester City

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 10 Januari 2023
Oxford United 0-3 Arsenal: The Gunners Tantang Manchester City
Oxford United 0-3 Arsenal (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal sukses melaju ke babak keempat Piala FA 2022-2023. Kepastian itu diperoleh usai mengalahkan Oxford United.

Dalam laga yang berlangsung di Kassam Stadium, Selasa (10/1) dini hari WIB, Arsenal mengalahkan Oxford dengan skor telak 3-0. Namun pertandingan ini tidak semudah yang dibayangkan.

Arsenal tampil dengan mayoritas pemain utamanya dalam pertandingan ini. Trio Gabriel Martinelli, Eddie Nketiah, dan Bukayo Saka tetap menjadi tumpuan mencetak gol.

Baca Juga:

Undian Babak Keempat Piala FA: Arsenal Ditunggu Manchester City

Shakhtar Tegaskan Harga Mykhaylo Mudryk Lebih Mahal daripada Antony

Kejar Arsenal, Pep Guardiola Tuntut Kesempurnaan dari Manchester City

Meski begitu, Arsenal sempat kesulitan membongkar pertahanan Oxford. Terbukti tidak ada gol yang tercipta sepanjang babak pertama.

Arsenal justru nyaris kebobolan pada awal babak kedua. Beruntung Matty Taylor yang tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Matt Turner gagal mencetak gol.

Arsenal baru berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-63. Berawal dari skema tendangan bebas, Mohamed Elneny menanduk bola kiriman Fabio Vieira dengan keras untuk merobek jala gawang Oxford.

Tujuh menit berselang, Vieira kembali memberikan assist lewat umpan terobosan yang cerdik. Kali ini Nketiah yang menyelesaikannya menjadi sebuah gol.

Seolah belum puas, Nketiah mencetak gol keduanya pada menit ke-76. Ia menaklukkan Edward McGinty dengan cerdik usai mendapat umpan matang Martinelli.

Skor 3-0 untuk kemenangan Arsenal bertahan hingga laga usai. Hasil memastikan tim asal London Utara tersebut bersua Manchester City pada babak keempat.

Susunan Pemain

Oxford United (4-3-3): Edward McGinty; Djavan Anderson, Elliott Moore, Sam Long, Ciaron Brown (Brandon Fleming 84'); Lewis Bate, Marcus McGuane (Joshua Johnson 84'), Cameron Brannagan; Billy Bodin (Tyler Goodhram 77'), Matty Taylor (Gatlin O Donkor 77'), Josh Murphy (Yanic Wildschut 62').

Manajer: Karl Robinson.

Arsenal (4-3-3): Matt Turner; Takehiro Tomiyasu (Ben White 81'), Rob Holding, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney (Oleksandr Zinchenko 61'); Fabio Vieira (Marquinhos 81'), Mohamed Elneny, Albert Sambi Lokonga (Granit Xhaka 62'); Bukayo Saka (Emile Smith-Rowe 75'), Edward Nketiah, Gabriel Martinelli.

Manajer: Mikel Arteta.

Arsenal Piala FA Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan