Oxtrade dan IFeL Berkolaborasi, Galang Dana Lewat Lelang

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 02 Desember 2021
Oxtrade dan IFeL Berkolaborasi, Galang Dana Lewat Lelang
Logo resmi IFeL Liga 1. (IFeL)

BolaSkor.com - Oxtrade selaku eksklusif sponsor dari IFeLeague 1 berkolaborasi dengan Indonesian Football e-League selaku operator resmi liga sepakbola virtual untuk mengadakan lelang sepatu.

Kolaborasi ini merupakan bukti konkret dari Oxtrade untuk mendukung industri esports khususnya sepak bola virtual yang saat ini sedang berkembang sangat pesat di Indonesia. Oxtrade dan Indonesian Football e-League berkolaborasi untuk menciptakan merchandise berupa hand drawing custom shoes yang hanya dibuat eksklusif berjumlah tiga pasang, sepatu tersebut akan dilelang secara terbuka pada acara Grand Final Oxtrade IFeLeague 1 dengan tujuan penggalangan dana dan sebagian dari hasil lelang tersebut akan didedikasikan kepada Esports Ability (Ebility.id) yang memiliki minat dan bakat di industri esports khususnya sepak bola virtual.

Direktur operasional Indonesian Football e-League Sigit menuturkan bahwa IFeL sangat gembira dapat berkolaborasi dengan Oxtrade untuk membuat program lelang merchandise eksklusif untuk menggalang dana yang sebagian hasil dari lelang akan didedikasikan kepada para pemain esports penyandang disabilitas.

Baca Juga:

Hasil Lengkap Matchweek Kelima Oxtrade IFeL Liga 1: Borneo FC Juara Reguler

Wawancara CEO IFeL Putra Sutopo: Bantah Keras Ada Indikasi Suap di IFeL Liga 1

Langkah ini juga menjadi bukti konkret Oxtrade dan IFeL untuk mendorong industri esports agar dapat merangkul semua kalangan dan juga langkah serius untuk mendorong penyandang disabilitas agar aktif dalam dunia esports dan bisa mendapatkan hak yang sama untuk menyalurkan minat dan bakatnya.

“Program lelang ini adalah inisiasi dari Oxtrade dan IFeL dengan tujuan merangkul pemain esports penyandang disabilitas untuk memberikan hak yang sama dalam membangun industri esports di Indonesia. Kami juga berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan dampak positif untuk Ebility ID untuk kedepannya, karena kami sadar bahwa banyak dari teman-teman penyandang disabilitas yang memiliki skill dan kemampuan untuk bersaing” tuturnya.

Ebility ID sendiri adalah sebuah komunitas yang bergerak dibidang esports untuk orang dengan disabilitas sebagai usaha menciptakan industri digital 4.0 yang inklusif bagi setiap orang, Esports Ability juga akan hadir dalam laga final Oxtrade IFeLeague 1, founder Esports Ability Shena Septiani saat dihubungi menyampaikan rasa terima kasih atas adanya program lelang ini.

“Terima kasih buat Oxtrade IFeLeague 1 dan teman-teman yang telah memberikan atensi lebih kepada gamer disabilitas. Harapannya semoga semakin banyak disabilitas berhasil kami berdayakan lewat Ebility ID, dan semoga usaha advokasi kami semakin menyebar” tutur Shena Septiani.

Untuk dapat mengikuti program lelang ini masyarakat dapat langsung mendaftarkan diri melalui link di bio Instagram resmi Indonesian Football e-League (@ifel.id) dengan mengisi data diri dengan lengkap untuk syarat administratif lelang tersebut. Penyerahan hasil lelang ini akan dilakukan pada laga grand final Oxtrade IFeleague 1 pada tanggal 5 Desember 2021, di Highground Indonesia Pantai Indah Kapuk.

Ifel liga 1 Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan