PABBSI Berharap Pelatnas untuk Olimpiade Tetap Dilanjutkan

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 08 April 2020
PABBSI Berharap Pelatnas untuk Olimpiade Tetap Dilanjutkan
PB PABBSI. (BolaSkor.com/Budi Prasetyo Harsono)

BolaSkor.com - Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi, Angkat Berat, dan Binaraga Seluruh Indonesia (PB PABBSI), Djoko Pramono, berharap Pelatnas untuk Olimpiade tetap dilanjutkan. Djoko menilai ada kerugian andai Pelatnas berhenti.

Ancaman virus corona semakin tidak terkendali dalam beberapa hari terakhir. Di seluruh dunia saja, sudah sekitar 1,4 juta jiwa terjangkit virus yang dikenal dengan nama COVID-19 itu dengan 82 ribu di antaranya meninggal dunia.

Di Indonesia sendiri ancaman virus tersebut juga semakin tidak terkendali. Total 2738 korban telah terjangkit dengan 221 di antaranya meninggal dunia. Alhasil, terdapat opsi untuk membatalkan pelatnas sejumlah olahraga.

Akan tetapi, PB PABBSI merasa keberatan dengan kondisi tersebut. Menurut Djoko Pramono, andai Pelatnas dibatalkan, para atlet angkat besi bakal medapatkan kerugian.

Baca Juga:

Petinggi NBA Tak Yakin Bisa Gelar Kompetisi Sebelum Mei 2020

Kobe Bryant, Tim Duncan, dan Kevin Garnett Tembus Kelas Hall of Fame 2020

“Pelatnas sudah mulai berjalan sejak Januari 2020. Anggaran sudah menandatangin MoU dengan Kemenpora dalam satu tahun ini. Dari jumlah Rp 10 miliar sekian, kami sudah dapat 70 persen. Banyak keuntungan yang kami dapat dengan situasi saat ini,” ujar Djoko.

“Kami menyarankan agar Pelatnas mohon yeyap dilanjutkan. Kerugian kalau sampai ditunda, anak-anak sedang dalam proses menguntungkan. Kalau bertanding saat ini, mereka akan mendapatkan medali emas. Angkat besi adalah cabor terukur, jadi kami tidak mengada-ada.”

“Pengurus sudah menjaga atlet berlatih agar tidak bosan. Kalau Pelatnas dibubarkan, kita akan kehilangan momentum dan kesulitan memantau mereka dari virus corona. Kami membutuhkan dua sampai tiga bulan untuk kembali hingga ke level saat ini,” lanjutnya.

Breaking News Angkat Besi Pelatnas Olimpiade
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan