BolaSkor.com - Awal Juli kemarin Manchester City mengumumkan telah merekrut Pablo Moreno dari Juventus dengan nilai transfer 9 juta poundsterling.

Pemain muda asal Spanyol tersebut menjadi wonderkid teranyar yang digaet Manchester City. Moreno yang baru berusia 18 tahun berambisi bisa menembus skuad utama City dan dilatih oleh Pep Guardiola.

Seperti diketahui, sangat tidak mudah bagi pemain muda untuk menembus tim utama City asuhan Guardiola. Untuk musim ini, hanya dua nama yang terbilang rutin ditampilkan Guardiola, Phil Foden dan Eric Garcia.

Baca Juga:

7 Fakta Menarik Usai Manchester City Kalahkan Juara Premier League 2019-2020, Liverpool

Riyad Mahrez: Phil Foden Bakal Jadi Bintang Manchester City dan Inggris

Pep Guardiola Ungkap Faktor Pembeda Manchester City dan Liverpool Musim Ini

Moreno, yang merupakan jebolan Barcelona, berharap bisa meyakinkan Guardiola. Pasalnya selama ini pemain muda yang bisa diorbitkan Guardiola berhasil menjelma menjadi bintang seperti Sergio Busquets di Barcelona dan Joshua Kimmich di Bayern Munchen.

Pemain yang berposisi penyerang tersebut memiliki pengalaman berharga yang menjadi modal. Mengawali di akademi La Masia, Moreno menjadi pemain belia dengan potensi besar. Selama lima tahun di tim muda Barcelona, Moreno berhasil mengemas lebih dari 200 gol.

Meski menonjol di Barcelona, Moreno memilih hengkang dari Barcelona dan gabung bersama Juventus pada 2018. Di Italia, Moreno langsung menimba ilmu langsung dari dua penyerang hebat, Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala.

Pada 17 Maret 2019, Moreno melakoni debut di tim utama Juventus. Moreno masuk sebagai pemain pengganti dalam laga Serie A melawan Genoa. Pada 30 Juni 2020, Manchester City merekut dan mengikat Moreno dengan kontrak berdurasi empat tahun.

Manchester City memang giat mendatangkan pemain berlabel wonderkid. Selain Moreno , City sudah terlebih dulu mendatangkan bek kanan Brasil Yan Couto yang berusia 18 tahun, Bek Peru Kluiverth Aguilar (17), bek Skotlandia Liam Smith (17), dan kiper Belanda Mikki van Sas (17).