Pacific Caesar Surabaya akan Evaluasi Pemain Asing

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 19 Desember 2018
Pacific Caesar Surabaya akan Evaluasi Pemain Asing
Pacific Caesar Surabaya (IBL)

BolaSkor.com - Pelatih Pacific Caesar Surabaya, Kencana Wukir, tak menutup kemungkinan bakal mengganti satu pemain asing mereka. Namun, pria yang akrab disapa Kiki itu masih melakukan evaluasi terkait siapa pemain yang perlu diganti.

Pacific Caesar Surabaya memakai jasa Qa'rran Calhoun dan Matthew van Pelt pada Indonesia Basketball League (IBL) 2018/2019. Klub yang selalu lolos playoff dua musim terakhir itu memutuskan untuk tidak lagi memakai jasa David Seagers.

Penampilan Pacific Caesar Surabaya pada tiga seri yang sudah dijalani terbilang kurang impresif. Indra Muhammad dan kawan-kawan hanya meraih tiga kemenangan dari tujuh partai yang sudah dijalani.

Baca Juga:

Kalahkan Bogor Siliwangi, Pelatih Stapac Jakarta Masih Belum Puas

5 Bintang IBL yang Bertukar Seragam

"Evaluasi pasti ada. Namun, kami tidak ingin gegabah karena jatah ganti pemain itu hanya satu kali," ujar Kiki.

"Jadi, kami akan pastikan terlebih dahulu masalahnya ada di mana. Baru setelah itu mengambil keputusan," sambungnya.

Kiki juga angkat bicara tentang penampilan Matthew van Pelt bersama Pacific Caesar Surabaya. Berbeda dengan David Seagers, Van Pelt memiliki keunggulan dalam mengalirkan bola dan membangun serangan.

Akan tetapi, pada seri ketiga, penampilan Van Pelt menurun. Hal ini akan menjadi bahan evaluasi Kiki sebelum seri keempat IBL di Solo.

"Mungkin saat ini lawan sudah bisa membaca gaya permainan Pacific Caesar Surabaya. Semua bola diawali dari Van Pelt, jadi dia pasti akan selalu dimatikan lawan. Tentu hal ini juga akan menjadi evaluasi," ujar Kiki.*

Breaking News IBL Iblis Merah Pacific Caesar Surabaya Basket
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan