BolaSkor.com - Mau dikatakan apa lagi, kita tak akan pernah satu. Engkau di sana, aku di sini, mesti hatiku memilihmu. Dari penggalan lagu Raisa bertajuk Mantan Terindah itu, tergambar penyesalan yang mendalam usai berpisah dengan orang yang disayangi.

Memang akan terasa berat, pedih dan pilu. Apalagi, sang mantan terlihat bahagia dengan pelabuhan barunya.

Perasaan itu berpeluang besar terjadi pada satu di antara klub terbesar di Eropa saat ini, Barcelona. Meski tak ditinggal kekasih, El Barca terancam kehilangan Paco Alcacer, berlian yang kini mengilap di Borussia Dortmund.

Hubungan Barcelona dan Alcacer mulai terjalin pada akhir Agustus 2016. Saat itu, Blaugrana memboyong Alcacer dari Valencia dengan mahar 27 juta pounds.

Seperti pemain anyar lainnya, Barcelona bukanlah ladang yang mudah ditaklukkan. Pada musim pertama, Alcacer hanya mencetak enam gol plus tiga assist di LaLiga. Sang pemain lebih banyak menonton jalannya laga dari bangku cadangan.

Situasi lebih jeblok terjadi pada musim berikutnya. Alcacer hanya mencatatkan 17 pertandingan dengan menorehkan empat gol plus empat assist di LaLiga. Sebuah kenyataan yang sulit diterima bagi pemain yang berada pada usia potensial.

Barcelona dan Alcacer akhirnya memutuskan berpisah pada bursa transfer musim panas 2018. Pemain asal Spanyol tersebut disekolahkan di Borussia Dortmund. Harapannya, sang pemain akan kembali dengan kemampuan dan jam terbang yang lebih baik.

Keinginan Barcelona soal kemampuan dan jam terbang yang lebih baik telah terwujud. Namun, soal kembali ke Camp Nou, Blaugrana terancam gigit jari.