BolaSkor.com - Bagi Paco Alcacer, kebahagiaan adalah segalanya. Tidak ada artinya tergabung dalam klub raksasa dunia jika dia tidak merasa bahagia. Karena itulah dia bersedia hijrah ke Borussia Dortmund dari Barcelona meski hanya sebagai pemain pinjaman.

Kini, Alcacer sudah menemukan kebahagiaan dalam petualangannya di tanah Jerman. Semua tercermin dalam performanya bersama Dortmund musim ini. Melakoni debut sebagai pengganti saat Dortmund menghadapi Eintracht Frankfurt, Alcacer hanya membutuhkan beberapa menit untuk membuat gol dan akhirnya terpilih sebagai Man of the Match di pekan ketiga Bundesliga.

Saat ini pemain berusia 25 tahun itu sudah mengoleksi enam gol di Bundesliga, tiga di antaranya dibuat lewat sepakan dari luar kotak penalti, catatan yang lebih baik dari pemain lain di lima liga besar Eropa saat ini.

"Saya meninggalkan Barcelona untuk kembali bisa merasakan kebahagiaan bermain sepak bola. Saya memutuskan mencari menit bermain di tempat lain. Seorang pemain dengan kepercayaan diri jauh lebih baik ketimbang tanpa kepercayaan diri," ujar Paco Alcacer tentang alasannya meninggalkan Barcelona seperti dikutip AS.

Alcacer pergi ke Dortmund karena jarang bermain di Barcelona dengan status pinjaman dan opsi permanen 30 juta euro. Berkat rapor apiknya di Barcelona, penyerang kelahiran Torrent ini akhirnya dipanggil ke timnas Spanyol asuhan Luis Enrique.