Timnas Indonesia U-18 akan Lakukan Tiga-Empat Uji Coba saat TC

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 18 Juni 2019
Timnas Indonesia U-18 akan Lakukan Tiga-Empat Uji Coba saat TC
Mahruzar Nasution (BolaSkor.com/ Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com – Piala AFF U-18 2019 yang akan berlangsung di Vietnam sudah di depan mata. Oleh karena itu, Timnas Indonesia U-18 mulai merancang agenda uji coba. Namun, siapa lawannya dan kapan itu terselengara, masih belum ada kepastian.

Timnas Indonesia U-18 baru saja menggelar seleksi tahap kedua. Pada seleksi tersebut, memang belum ada uji coba yang terjadi, tim pelatih hanya menggelar rangkaian game internal saja untuk menentukan pemain yang dipilih.

Namun usai menggelar seleksi tahap kedua ini, Timnas Indonesia U-18 akan melangsungkan pemusatan latihan (TC) pada bulan Juli. Pada TC tersebut, Timnas Indonesia U-18 baru akan menggelar uji coba.

Baca Juga:

Tidak Punya Klub, Gelandang Timnas Indonesia U-18 Ini Banjir Tawaran Kontrak

Skuat Belum Lengkap, Timnas Indonesia U-18 Masih akan Cari pema

"Nanti dalam tahap persiapan itu, pasti akan ada uji coba. Tapi untuk uji coba internasional atau bukan kami masih belum tahu," kata Mahruzar Nasution, asisten pelatih Timnas Indonesia U-18.

Tim pelatih pun sudah memiliki gambaran terkait jumlah ideal laga uji coba yang bakal dimainkan tim besutan Fakhri Husaini tersebut. Dari situ, sudah terlihat berapa kali Timnas indonesia U-18 akan melakukan berapa kali uji coba.

"Yang jelas pasti ada nanti pada saat TC. Mungkin kami akan menggelar sekitar tiga atau empat pertandingan uji coba akan kami lakukan pada saat TC tersebut," tuturnya melanjutkan.

Uji coba-uji coba tersebut dimaksudkan untuk mematangkan taktik dan startegi timnas U-19 kala bersua Myanmar, Laos, Timor Leste, FIlipina, dan Brunei Darussalam di Grup A Piala AFF U-18 2019.

Timnas Indonesia U-18 Timnas Indonesia U-19 Mahruzar nasution Piala AFF U-18 Fakhri husaini
Posts

4.871

Bagikan