Paddock MotoGP Gempar, Johann Zarco Tinggalkan KTM

Hendry WibowoHendry Wibowo - Senin, 12 Agustus 2019
Paddock MotoGP Gempar, Johann Zarco Tinggalkan KTM
Johann Zarco (Twitter/KTM)

BolaSkor.com - Sepanjang lomba putaran sebelas MotoGP 2019 di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, akhir pekan lalu, pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo diisukan kembali ke Ducati untuk memperkuat tim satelit Pramac.

Namun satu hari setelah lomba MotoGP Austria dimenangkan Andrea Dovizioso, justru Johann Zarco yang membuat gempar paddock MotoGP. Adalah pengumuman, Zarco dan KTM berpisah untuk musim 2020.

Gempar, karena layaknya Lorenzo di Honda, Zarco juga terikat kontrak sampai penghujung MotoGP 2020 bersama KTM. Kepergian pembalap asal Prancis ini disinyalir karena performa buruk pada musim debut di KTM, tahun 2019.

Baca Juga:

Disalip di Tikungan Terakhir, Marquez Merasa Dipermainkan Dovizioso

Andrea Dovizioso: Harus Melakukan Hal Gila Jika Ingin Mengalahkan Marquez

Kini hasil terbaiknya hanya finis sepuluh lomba MotoGP Katalunya. Meski pada sesi kualifikasi MotoGP Rep. Ceko, Zarco membawa motor KTM start dari baris terdepan dengan mengisi posisi tiga.

Sulitnya proses adaptasi Zarco di KTM juga telah memunculkan tensi panas dengan manajemen. KTM berpikir, sang pembalap yang harus menyesuaikan diri terhadap karakteristik motor KTM.

Sebaliknya, Zarco bersikukuh, KTM yang harus membuat motor yang sesuai gaya balapnya. "Johann Zarco dan Red Bull KTM tidak akan melanjutkan perjanjian kerja sama pada tahun kedua di MotoGP 2020," tulis keterangan resmi KTM, Senin (12/08).

"Kini kami fokus untuk sama-sama menunjukkan performa maksimal pada delapan lomba tersisa MotoGP 2019," tambah keterangan tersebut.

Dengan kepergian Zarco dari KTM, maka ada satu kursi pabrikan tersisa pada MotoGP 2020. Sebaliknya, belum diketahui juga apakah sang pembalap tetap bertahan di kelas tertinggi Kejuaraan Dunia Balap Motor.

Karena sejatinya Zarco punya potensi fantastis. Dia merupakan juara dunia Moto2 dua kali dan tampil bersinar bersama tim satelit Yamaha Tech 3 ketika memulai karier di MotoGP.*

Breaking News Johann Zarco KTM MotoGP 2019
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan