Pagari De Gea dari Buruan Madrid, Mourinho Juga Bicara Soal Sanchez

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 28 April 2018
Pagari De Gea dari Buruan Madrid, Mourinho Juga Bicara Soal Sanchez
Jose Mourinho tutup peluang hengkang David De Gea (Getty Images)

BolaSkor.com - Sejak ditinggal Iker Casillas pada tahun 2015 silam, fans Real Madrid menginginkan kembali kiper asal Spanyol untuk mengawal gawang mereka. Keberadaan Kiko Casilla dan Keylor Navas tidak memuaskan mereka. Apalagi saat ini, keduanya telah berumur 31 tahun.

Beberapa nama kiper top Eropa pun dibidik El Real dengan target utama mereka: David De Gea. Kiper Manchester United ini terus membaik tiap musimnya, sejak diboyong ke Old Trafford oleh Sir Alex Ferguson pada tahun 2011 dari Atletico Madrid. De Gea sudah menjadi salah satu kiper terbaik dunia saat ini.

El Real selalu mengincarnya, berharap, De Gea rindu kampung halaman dan ingin kembali bermain di Spanyol. Pada musim 2015/16, transfernya ke Madrid hampir menjadi kenyataan dengan skema pertukaran pemain - melibatkan Navas - dan uang transfer. Akan tetapi, karena ketelatan penyerahan dokumen di tenggat waktu transfer, transfer pun urung terjadi.

Kini, menjelang akhir musim 2017/18, De Gea kembali dihubungkan dengan Madrid yang kabarnya masih menjadikan kiper sebagai prioritas utama mereka. Mengetahui rumor itu, Jose Mourinho, manajer Man United, berbicara dengan tegas. "Tidak ada peluang (De Gea hengkang)"," ucapnya, diberitakan Goal, Sabtu (28/4).

Fans Man United tentu senang mendengar pernyataan tegas dari Mourinho tersebut. Apalagi, The Special One juga berjanji, fans akan melihat penampilan terbaik pengguna nomor punggung 7 Man United, Alexis Sanchez, musim depan. Sejauh ini, Sanchez masih dalam tahap proses adaptasi sejak dibeli dari Arsenal Januari lalu.

"Dia (Sanchez) bermain di Premier League selama bertahun-tahun. Kita semua tahu betapa bagusnya dia. Itulah mengapa dia dikejar oleh banyak tim, saya percaya itu. Itulah mengapa, kami bertarung untuk memilikinya di sini. Sedari awal saya berkata dia pemain yang tepat, tidak hanya karena tipikal kualitas bermainnya, tapi juga mentalitasnya," imbuh Mourinho.

"Kami butuh itu. Kami butuh pengalaman lebih, agresivitas mental lebih, dan saya tahu cepat atau lambat itu datang. Saya tidak suka transfer Januari, tapi pilihannya sekarang atau tidak sama sekali. Dapatkah dia membantu kami menjelang akhir musim ini? Saya harap demikian dan saya rasa juga begitu. Tapi, saya lebih yakin musim depan. Selepas pramusim, lalu merasa nyaman dan beradaptasi, dia akan sangat membantu kami," harapnya.

Manchester United Breaking News Jose Mourinho Alexis Sanchez David De Gea
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.177

Bagikan