Pagari Samsul Arief, Bos Barito Putera Sebut Hansamu Yama ke Persebaya

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 12 Januari 2019
Pagari Samsul Arief, Bos Barito Putera Sebut Hansamu Yama ke Persebaya
Samsul Arif digosipkan akan bergabung dengan Persebaya pada Liga 1 2019. (BolaSkor.com/Keenan Wahab)

BolaSkor.com - Barito Putera berusaha keras untuk menjauhkan Samsul Arif Munip dari kejaran Persebaya Surabaya. Barito Putera tak mau kecolongan lagi setelah mereka kehilangan Hansamu Yama Pranata.

Barito Putera dan Persebaya terlibat persaingan yang unik pada prakompetisi 2019. Barito Putera sempat 'memimpin' setelah berhasil mendapatkan Evan Dimas Darmono. Evan Dimas adalah salah satu incaran utam Persebaya.

Persebaya berusaha menyeimbangkan kedudukan dengan merekrut Hansamu Yama. Proses kepindahan kapten Tim Nasional (Timnas) Indonesia ini masih belum tuntas karena ada sejumlah hal yang belum disepakati.

Kini, Barito Putera terancam kehilangan pemain andalannya Samsul Arif. Striker asal Bojonegoro itu disebut-sebut diburu oleh Persebaya. Apalagi Samsul hampir gabung Persebaya pada 2017.

Baca Juga:

Gagal Dapat Teja Paku Alam, Djanur Tepis Rumor Tony Sucipto ke Persebaya

Daftar Pemain Persebaya yang Belum dan Sudah Teken Perpanjangan Kontrak

Djanur Ungkap Kesulitan Persebaya Jelang Musim 2019

Hansamu Yama Pranata
Kapten Tiimnas Indonesia, Hansamu Yama Pranata. (AFFSuzukiCup.com)

Demi mengamankan tanda tangan Samsul, bos Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman sudah stand by di Surabaya sejak Kamis (10/1) kemarin. Ia punya tiga agenda, yakni berjumpa dengan Hansamu Yama, Evan Dimas, dan Samsul Arif.

Pertemuan dengan Hansamu Yama berakhir dengan pamitan. Lawatan ke rumah Evan Dimas disambut penjamuan. Sedangkan pertemuan dengan Samsul adalah upaya Hasnur agar Samsul tak lari ke Persebaya.

“Hansamu dan Samsul adalah pemain yang ingin kami pertahankan. Jika nantinya ada alasan yang membuat hal tersebut tidak terlaksana, akan kami sampaikan. Manajemen sangat berkeinginan untuk mempertahankan Samsul, dan sebelumnya Hansamu Yama," ucap Hasnur.

Sementara itu, Hasnur mengonfirmasi bahwa Hansamu Yama segera berkostum Persebaya. “Dia minta izin untuk mencari klub yang terdekat. InsyaAllah dia ke Persebaya,“ ungkap anggota DPR RI itu. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Samsul arif Persebaya surabaya Liga 1 Liga 1 2019 Barito Putera Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan