BolaSkor.com- Tim nasional Denmark diguncang permasalahan besar jelang Piala Thomas 2018 di Bangkok, Thailand, 20-27 Mei 2018. Setelah kehilangan tiga pemain, kini Denmark juga ditinggal tunggal andalan mereka, Emil Host.

Padahal, Host merupakan salah satu pilar yang membawa Denmark menjuarai Piala Thomas 2016. Keputusan ini juga cukup mengejutkan mengingat Holst masih berusia 27 tahun.

Namun, keputusan untuk gantung raket sudah dipikirkan dengan matang oleh Holst. Dia mengaku sudah tidak memiliki gairah bermain bulutangkis.

"Saya tidak lagi merasakan lapar dalam sebuah pertandingan. Tidak seperti yang pernah saya rasakan sebelumnya," ujar Holst dikutip dari Badminton.dk, Jumat (11/5).

Faktor tekanan tinggi diakui Holst juga menjadi alasannya kehilangan gairah di bulutangkis. Holst merasa telah mengorbankan banyak hal hanya untuk sebuah pertandingan.

"Bulutangkis menjadi terlalu besar ketimbang kegiatan lain yang ingin saya lakukan dan sudah melenceng dari tujuan awal," sambungnya.

Holst tampil dua kali pada pada Piala Thomas 2016, saat di fase grup menghadapi Selandia Baru dan ketika berhadapan dengan Malaysia di semifinal.