Pahlawan Jerman di Piala Dunia 2014 Gabung PSV Eindhoven

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 07 Oktober 2020
Pahlawan Jerman di Piala Dunia 2014 Gabung PSV Eindhoven
Mario Gotze (Twitter PSV Eindhoven)

BolaSkor.com - Gelandang serang Jerman berusia 28 tahun Mario Gotze akhirnya menemukan klub baru usai kontraknya berakhir dengan Borussia Dortmund. Tidak bermain di lima liga top Eropa, Gotze hengkang ke Belanda.

Gotze bergabung dengan PSV Eindhoven Roger Schmidt dengan durasi kontrak dua tahun. Gotze akan bertemu dengan kompatriotnya di sana dari Vincent Muller, Timo Baumgartl, Adrian Fein, Lars Unnerstall, Philipp Max. Schmidt diyakini berandil mendatangkan Gotze ke PSV karena ia juga berasal dari Jerman.

"Saya mendapat banyak tawaran musim panas ini tapi saya orang yang memiliki perasaan dan membuat keputusan sendiri," tutur Mario Gotze dikutip dari laman resmi PSV Eindhoven.

"Saya merasa saya siap untuk tantangan yang sangat berbeda dan saya yakin ini akan menjadi transisi yang sangat nyaman bagi saya," tambah dia.

Baca Juga:

Mengenal Donyell Malen, dari Tolak Arsenal hingga Gol Debut Belanda

5 Pemain Bintang yang Sinarnya Meredup Sepanjang Musim 2019-2020

Jurgen Klopp Jelaskan Alasan Tak Boyong Mario Gotze ke Liverpool

Mario Gotze

John de Jong selaku Direktur Olahraga PSV mengakui bahwa Schmidt meminta klub untuk coba merekrut Gotze. PSV senang mendapatkan Gotze karena kualitas dan pengalaman bermain yang dimilikinya.

"Mario menjadi tertarik setelah pelatih kepala kami Roger Schmidt menghubunginya,” kata John de Jong. "Dan pada akhirnya dia terbukti menjadi anugerah yang kami harapkan. Kami senang dia telah menandatangani kontrak dengan PSV. Kami sangat bangga."

"Dia bisa memainkan setiap posisi di lini serang dan lini tengah. Dan dia telah memperoleh pengalaman internasional dan menghadirkan kualitas yang kami butuhkan."

Bergabungnya Gotze dengan PSV diharapkan bisa membantunya menemukan performa terbaiknya. Maklum saja karier Gotze mengalami penurunan signifikan kala bergabung dengan Bayern Munchen pada 2013.

Dalam kurun waktu sampai 2020 Gotze kesulitan tampil konsisten meski sempat kembali membela Dortmund di periode kedua. Cedera, inkonsistensi bermain menyulitkannya tampil optimal.

Penurunan performanya cukup mengejutkan pasalnya Gotze sempat digadang-gadang sebagai Lionel Messi-nya Jerman di masa lalu. Apalagi pada 2014 Gotze adalah pahlawan Jerman ketika menjuarai Piala Dunia.

Gotze mencetak satu gol kemenangan 1-0 Jerman atas Argentina di final Piala Dunia 2014. Kini Gotze berharap bisa kembali menemukan performa tersebut.

"Saya terus berlatih dan membuat diri saya fit untuk petualangan baru. Saya tidak sabar untuk bergabung dengan rekan satu tim baru saya untuk latihan penuh dan mempersiapkan diri untuk pertandingan yang akan datang," tambah Gotze.

Breaking News Mario Gotze PSV Psv eindhoven
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan