Pakai Jasa Pemain Gambia, Timnas Malaysia Sikat Juara SAFF 3-0 Jelang Piala AFF 2018

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 03 November 2018
Pakai Jasa Pemain Gambia, Timnas Malaysia Sikat Juara SAFF 3-0 Jelang Piala AFF 2018
Ilustrasi Timnas Malaysia. (Istimewa)

BolaSkor.com - Timnas Malaysia mengalahkan juara Piala SAFF atau Federasi Sepak Bola Asia Selatan 2018, Maladewa 3-0 dalam partai uji coba di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia, Sabtu (3/11) malam. Laga ini merupakan uji coba terakhir sebelum mengarungi Piala AFF 2018.

Timnas Malaysia tampil dengan pemain naturalisasi, yang kemungkinan ikut serta di Piala AFF 2018, Mahamadou Sumareh.

Sumareh merupakan pemain kelahiran Gambia berposisi sebagai penyerang dan telah berkarier di Malaysia sejak 2013. Ia dilaporkan sudah membela Malaysia dalam partai pemanasan melawan Sri Lanka pada 12 Oktober lalu.

Sumareh dipasang di lini depan bersama Norsharul Idlan Talaha, Syazwan Zainon, dan Zaquan Adha Abd. Radzak.

Harimau Malaya mencetak gol ketika laga berjalan 16 menit untuk memimpin. Adalah Zaquan Adha Abd Radzak yang menjebol gawang Maladewa.

Keunggulan 1-0 Malaysia bertahan hingga paruh pertama berakhir. Malaysia berusaha mencetak gol lagi selepas turun minum, namun kebuntuan dialami pasukan Tan Cheng Hoe.

Sementara itu usaha Maladewa belum menemui hasil. Skuat asuhan mantan pelatih PSM Makassar, Petar Segrt kembali kebobolan pada menit ke-81.

Gol kedua Malaysia merupakan hasil sepakan akrobatik pemain pengganti Safawi Rasid. Bola mengarah ke pojok dan tak bisa dihalau kiper Maladewa.

Sementara itu percobaan Maladewa pada menit ke-89 digagalkan. Pun pada menit ke-91. Sedangkan tembakan Safawi Rasid pada menit ke-92 jauh dari sasaran.

Timnas Malaysia menutup laga dengan gol Mahamadou Sumareh pada menit ke-93. Gol dibuat setelah melewati satu bek Maladewa dan mencari celah. Bola sepakan kaki kiri Sumareh ke pojok bawah dan tak bisa dihadang.

Timnas Malaysia yang masuk Grup A Piala AFF 2018 akan membuka kiprah dengan melawan Kamboja di Phnom Penh pada 8 November. Malaysia kemudian menjamu Laos pada 12 November sebelum menemui Vietnam di Hanoi pada 16 November. Harimau Malaya akan menutup fase grup dengan melawan Myanmar di Kuala Lumpur pada 24 November.

Breaking News Malaysia Piala AFF 2018 Mahamadou Sumareh
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan