BolaSkor.com - Olimpiade Tokyo 2020 tidak hanya menghadirkan persaingan ketat antar atlet saja. Ajang ini juga menampilkan kejadian-kejadian unik.

Termasuk yang terjadi saat final cabang olahraga renang nomor 400 meter, Sabtu (24/7). Tepat saat sesi penyerahan medali, tim Amerika menggunakan masker dengan bentuk yang terbilang unik.

Keunikan ini terlihat dari bentuk masker yang besar berwarna putih dengan motif berlian. Jika dilihat bentuk ini menyerupai masker yang dipakai karakter Bane, dalam film Batman : The Dark Knight Rises.

Sebagaimana diketahui, Bane merupakan tokoh penjahat dalam film tersebut. Salah satu ciri khas yang dikenali dari tokoh ini adalah masker besar yang selalu dipakainya.

Hal ini sontak menimbulkan pro dan kontra diantara kalangan netizen. Ada beberapa yang menganggap masker tersebut terlihat bagus hingga melontarkan kekagumannya, tetapi ada pula yang menganggapnya aneh.

Baca Juga:

Windy Cantika: Pemecah Rekor Dunia dan Perebut Medali Olimpiade

Olimpiade Tokyo 2020: Indonesia Pecah Telur Lewat Windy Cantika

“Masker jenis apa ini? Di mana saya bisa membelinya,” tulis @noahpeters.

“Sangat senang melihat tim renang USA dapat memperkerjakan Bane untuk mendesain masker Olimpiade untuk mereka,” tulis @John_Rouleau.

Bahkan penyiar radio kenamaan asal Australia, Francis Leachikut berkomentar. Leach menilai masker yang digunakan tim renang Amerika sangatlah fenomenal.

“Masker tim renang USA berada di level yang berbeda!” tulisnya dalam akun resminya, @saintFrankly.

Penulis: Bintang Rahmat