BolaSkor.com - Arsenal akhirnya secara resmi memperkenalkan Gabriel Jesus sebagai rekrutan anyar pada musim panas ini. Penyerang berkebangsaan Brasil itu mendapat kehormatan mengenakan jersey bernomor punggung sembilan.

Merapatnya Jesus ke Arsenal sebenarnya sudah diketahui sejak sepekan lalu. The Gunners menebusnya dari Manchester City dengan biaya sekitar 45 juta poundsterling.

Arsenal berniat menjadikan Jesus sebagai ujung tombak andalan terbaru pasca kepergian Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette. Ia dikontrak jangka panjang hingga 2027 mendatang.

Baca Juga:

Negosiasi Kontrak Berjalan Mulus, Arsenal Datangkan Gabriel Jesus

Gabriel Jesus Akan Mencetak Lebih Banyak Gol ketimbang Richarlison

Gabriel Jesus dan Eddie Nketiah Dapat Bermain Bersama di Lini Depan Arsenal

“Kami senang bahwa kami telah mengamankan transfer Gabriel. Setiap orang yang mengenal sepakbola dengan baik, tahu kualitas Gabriel Jesus," kata direktur teknik Arsenal, Edu.

"Gabriel adalah pemain yang kami kagumi sejak lama. Dia berusia 25 tahun dan pemain internasional Brasil yang mapan yang telah secara konsisten menunjukkan bahwa dia adalah pemain di level yang sangat tinggi."

Menerima pinangan Arsenal memang menjadi sebuah pilihan bijak yang diambil Jesus. Ia terancam menjadi penghangat bangku cadangan Manchester City seiring datangnya Erling Haaland.

Kesuksesan Arsenal mendatangkan Jesus juga tak lepas dari peran Mikel Arteta. Sang manajer memang sudah mengetahui kualitasnya saat berperan menjadi asisten Pep Guardiola di Manchester City.

"Saya mengenal Gabriel secara pribadi dengan sangat baik. Kami semua mengenalnya dengan baik sejak waktunya di Premier League dan menjadi sangat sukses di sini," kata Arteta.

"Ia sudah lama berada di radar kami dan kami telah berhasil mendapatkannya. Jadi saya sangat senang."