Pakar Ekonomi Sebut Kerugian Bagian dari Strategi Penjualan AC Milan

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 18 Oktober 2019
Pakar Ekonomi Sebut Kerugian Bagian dari Strategi Penjualan AC Milan
AC Milan. (Twitter AC Milan)

BolaSkor.com - AC Milan mengalami kerugian terbesar sepanjang sejarah klub pada musim 2018-2019. Namun, pakar ekonomi asal Italia, Luca Pagni, menyebut itu bagian dari strategi Eliott Management untuk menjual I Rossoneri.

Dalam laporan keuangan yang dirilis oleh pihak klub, AC Milan mengonfirmasi kerugian sebesar 145,9 juta euro. Jumlah itu naik 16 persen dibandingkan musim sebelumnya.

Hal itu membuat kerugian AC Milan bertambah 20 juta euro antara musim 2018-2019 dengan 2017-2018. Jumlah tersebut merupakan yang terbesar sepanjang sejarah klub.

Pengeluaran AC Milan untuk peminjaman pemain sendiri cukup besar. Contohnya adalah Gonzalo Higuain yang dipinjam seharga 10,2 juta euro dan Tiemoue Bakayoko senilai 2,9 juta euro.

Baca Juga:

AC Milan Catat Kerugian Terbesar Sepanjang Sejarah Klub

Masih Cinta, Silvio Berlusconi Ingin Kembali Jadi Presiden AC Milan

AC Milan

Akan tetapi, Luca Pagni yang merupakan pakar ekonomi La Repubblica menilai kerugian tersebut masih wajar. Justru jumlah tersebut bagian dari strategi penjualan AC Milan.

"Melihat situasinya, Elliott Management berusaha mengatur neraca keuangan. Apabila AC Milan masuk ke Liga Champions, mereka mendapatkan 39 juta euro," tutur Luca Pagni.

"Semuanya bisa berubah dengan itu dan AC Milan bisa membuat neraca keuangan konservatif. Namun, dalam situasi ini, mereka memutuskan membuang semua beban sekaligus."

"Sejujurnya saya terkejut Elliott Management baru melakukannya sekarang. Namun, saya yakin mereka akan menjual AC Milan dalam waktu dekat. Jumlah ini untuk menarik minat pembeli," lanjutnya.

Meski mengalami kerugian besar, petinggi AC Milan tidak terlihat panik. Mereka justru menegaskan Il Diavolo Rosso tidak punya kewajiban menjual pemain pada bursa transfer musim dingin 2020.

AC Milan Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan