BolaSkor.com - Pakar kesehatan di Jepang mengumumkan kabar buruk terkait penyelanggaraan Olimpiade 2020. Mereka menilai, ajang tersebut bisa menyebarkan virus corona.

Olimpiade 2020 harus mengalami penundaan selama satu tahun. Keputusan tersebut diambil setelah pandemi virus corona merebak di Jepang yang merupakan negara penyelenggara.

Sialnya, hingga kurang dari satu tahun sebelum penyelenggaraan Olimpiade 2020, belum ditemukan vaksin virus corona. Alhasil, pakar kesehatan menilai ajang itu berbahaya.

Baca Juga:

3 Duel Paling Bersejarah dalam Karier Lin Dan

Menpora Memuji Penyelenggaraan Turnamen Internal PBSI

Pasalnya, pakar medis mengatakan penyelenggaraan Olimpiade 2020 bisa menimbulkan risiko akibat virus corona. Pasalnya, hanya sedikit orang yang memiliki antibodi.

Apalagi, berdasarkan survei Pemerintah Jepang, hanya 0,1 persen penduduk Tokyo yang memiliki antibodi virus corona. Jumlah itu jauh lebih kecil dari New York yang mencapai 14 persen.

"Penyebaran virus corona akan terjadi jika tetap bersikukuh melaksanakan Olimpiade 2020. Kami tidak ragu soal itu," ujar seorang dokter di Jepang, Daiichi Morii.

"Virus ini hampir tidak terkendali meski pemerintah menghentikan arus keluar masuk. Dengan pelaksanaan Olimpiade 2020, virus akan masuk dan jumlah infeksi meningkat," lanjutnya.

Survei di Jepang menunjukkan mayoritas masyarakat setempat tidak setuju dengan penyelenggaraan Olimpiade 2020. Bahkan, 77 persen responden yang menolak ajang tersebut.