BolaSkor.com - Strategi transfer masih dijalankan klub-klub Eropa di tengah pandemi virus corona. Liverpool misalnya. Dikabarkan oleh pakar transfer sepak bola Eropa asal Italia, Fabrizio Romano The Reds sangat serius menginginkan Timo Werner.

Striker RB Leipzig memiliki kontrak hingga 2023 dan klausul pembelian sebesar 60 juta euro atau 52,7 juta poundsterling. Dilansir dari The Guardian Liverpool bersedia menebusnya dan mereka harus memulai negosiasi sebelum 15 Juni 2020.

Pada tanggal tersebut klausul pembelian pemain berusia 24 tahun berakhir. Apabila Liverpool - dan juga klub top Eropa lainnya - tertarik merekrut Timo Werner maka mereka harus melakukan negosiasi dengan RB Leipzig.

Baca Juga:

Sulit Geser Firmino di Liverpool, Timo Werner Disarankan Gabung Manchester United

Beri Tempat untuk Timo Werner, Liverpool Perlu Berkorban

Timo Werner Tutup Peluang Gabung Bayern Munchen

Timo Werner

Liverpool belum mengajukan proposal resmi karena situasi terkini membuat mereka fokus untuk memulai sepak bola kembali di tengah pandemi virus corona. Kendati demikian mereka masih terus memantau situasi Werner.

"Kendati demikian, mereka (Liverpool) masih ingin membuat transfer terjadi musim panas ini, dan telah diyakinkan bahwa Werner akan menunggu Liverpool untuk membuat keputusan sebelum memilih klub masa depannya," tutur Romano di Guardian.

Liverpool jadi kandidat kuat merekrut Timo Werner karena memiliki Jurgen Klopp, manajer asal Jerman. Selain itu pesaing lainnya Inter Milan mundur dari perburuan dan dikonfirmasi langsung oleh Piero Ausilio, Direktur Olahraga Inter.

"Timo Werner tidak akan datang ke Inter. Saya tahu pikirannya tentang masa depannya dan kami tidak akan mengontraknya. Saya mencintainya sebagai pemain tetapi kami belum pernah memulai pembicaraan untuk merekrutnya," tegas Ausilio.

Werner memiliki profil yang ideal untuk membela Liverpool. Selain masih muda, pencetak 24 gol dari 28 laga Bundesliga musim ini juga punya pengalaman bermain di level klub dan internasional. Werner telah memiliki 11 gol dari 29 caps bersama timnas Jerman.

Eks pemain Stuttgart juga punya tipikal striker modern yang bergerak mencari ruang, menjemput bola, dan membangun serangan. Tipikal bermain itu dimiliki penyerang Liverpool saat ini: Roberto Firmino.