BolaSkor.com - Dewa United Surabaya membuktikan mentalitas juara pada playoff IBL 2022. Sempat tertinggal, Dewa United Surabaya berhasil membalik keadaan atas Prawira Bandung dan memaksakan gim ketiga.

Pada gim kedua yang berlangsung di C-Tra Arena, Bandung, Minggu (14/8) Dewa United Surabaya harus merebut kemenangan. Setelah takluk di gim pertama, Kaleb Ramot Gemilang dkk. harus menyamakan kedudukan demi menjaga asa ke semifinal.

Di kuarter pertama, Dewa United Surabaya sempat tertinggal 16-27 dari Prawira Bandung. Start yang kurang baik kemudian dibalas dengan penampilan apik pada kuarter selanjutnya.

Tensi panas terjadi sepanjang laga. Dewa United Surabaya terus berusaha mengejar ketertingalan poin dari Prawira Bandung.

Situasi menegangkan kemudian terjadi di kuarter empat. Dewa United Surabaya berhasil menyamakan kedudukan dan membuat publik tuan rumah cemas.

Laga kemudian berlanjut ke overtime setelah Dewa United Surabaya berhasil meredam serangan Prawira Bandung di detik akhir. Di babak tambahan, Dewa United Surabaya tampil meyakinkan.

Dengan upaya apik, Dewa United Surabaya berhasil unggul atas Prawira Bandung dan menutup laga dengan kemenangan 89-84. Kaleb Ramot Gemilang kembali menjadi pahlawan dengan raihan 19 poin. Penampilan apik juga dipersembahkan Zoran Talley yang mengemas 20 poin dan 13 rebound. Perebutan tiket ke semifinal IBL 2022 akan dilanjutkan di gim ketiga, Selasa (16/8)